HYBE Investigasi Agensi NewJeans, Min Hee-Jin Dituduh Bocorkan Info Perusahaan

Senin, 22 April 2024 - 13:39 WIB
loading...
HYBE Investigasi Agensi NewJeans, Min Hee-Jin Dituduh Bocorkan Info Perusahaan
HYBE melakukan investigasi terhadap CEO ADOR Min Hee-jin atas dugaan membocorkan informasi perusahaan. Foto/via Koreaboo
A A A
SEOUL - HYBE melakukan audit dan investigasi terhadap ADOR, label yang mereka naungi sekaligus yang mendebutkan NewJeans.

Audit tersebut dilakukan pada Senin (22/4) pagi waktu setempat. Newsis melaporkan bahwa tim audit HYBE menyita komputer dan mengajukan pertanyaan secara langsung pada manajemen ADOR.

Audit ini dilakukan karena HYBE menduga dua eksekutif ADOR, yaitu CEO Min Hee-jin dan pria yang disebut Mr. A membocorkan dokumen perusahaan untuk menarik investor. Tujuannya adalah untuk membujuk HYBE agar mengurangi saham perusahaan tersebut di ADOR.



HYBE menguasai saham ADOR sebesar 80%. Adapun Min Hee-jin - otak kreatif di balik pendirian NewJeans - mendapatkan 18% saham per awal 2024.

HYBE membenarkan kabar audit ini kepada Yonhap News. Mereka menduga Min Hee-jin dan eksekutif lainnya berusaha memisahkan diri dari HYBE.

"Benar bahwa kami melakukan audit terhadap para eksekutif ADOR atas kecurigaan akan mengambil alih hak manajemen ADOR," demikian pernyataan dari perwakilan HYBE.

Adapun Mr. A diduga memanfaatkan posisinya untuk memberikan sejumlah informasi internal HYBE kepada ADOR. A dikatakan adalah mantan akuntan publik bersertifikat, dan ia menjadi bagian dari tim yang berhubungan dengan para investor dalam Departemen Keuangan HYBE. Ia ditempatkan di ADOR mulai awal 2024.

Mr. A juga disebut terlibat dalam proses HYBE menjadi perusahaan publik pada akhir 2020. Ia juga adalah tangan kanan alias orang kepercayaan Min Hee-jin.

HYBE berencana mengambil tindakan hukum berdasarkan hasil dari aset komputer yang diamankan.

Min Hee-jin adalah mantan direktur kreatif SM Entertainment yang melahirkan grup-grup legendaris seperti Girls' Generation (SNSD), f(x), SHINee, Red Velvet, dan EXO. Pada 2019, ia bergabung ke HYBE sebagai Chief Brand Officer.



Pada November 2021, ia menjadi CEO ADOR, dan sukses mendebutkan NewJeans pada 2022 yang mengubah lanskap tren musik K-pop.

Adapun NewJeans direncanakan comeback pada 24 Mei mendatang dengan merilis mini-album How Sweet.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)