alexametrics

Kemudahan Membayar Iuran BPJS Kesehatan melalui Traveloka

loading...
Kemudahan Membayar Iuran BPJS Kesehatan melalui Traveloka
Keuntungan Memiliki BPJS Kesehatan dan Kemudahan Membayarnya dengan Traveloka
A+ A-
Semakin rendah angka kematian di sebuah negara, semakin tinggi pula kesejahteraan dari negara tersebut. Inilah yang ingin dicapai oleh pemerintah Indonesia guna memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pasti, Anda pun sudah pernah dengar BPJS Kesehatan, jaminan kesehatan yang dikelola oleh pemerintah dan bisa digunakan untuk berobat di rumah sakit.

Sekarang, setiap masyarakat Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta layanan BPJS Kesehatan. Dengan ikut serta dalam layanan ini, Anda pun secara tidak langsung membantu orang lain yang lebih membutuhkan jaminan kesehatan. Iuran yang terkumpul setiap bulannya akan digunakan untuk mereka yang butuh layanan kesehatan pada saat itu.

Masih banyak lagi keuntungan jika Anda terdaftar sebagai peserta layanan BPJS Kesehatan. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan.



1. Lebih terjangkau dibanding asuransi swasta.

Karena BPJS Kesehatan dikelolaoleh pemerintah, pastinya punya harga yang lebih terjangkau dibandingkan sejumlah asuransi swasta yang ada di Indonesia. Bahkan, harganya bisa lebih murah 2—3 kali lebih murah bisa dibandingkan dengan asuransi swasta yang sama-sama kover kelas yang yang sama.

BPJS Kesehatan sendiri terbagi ke dalam beberapa kelas. Kelas 3 atau kelas yang paling murah hanya dikenakan iuran sebesar Rp25.500 per bulannya. Sedangkan, kelas 1 dikenakan iuran sebesar Rp80.000 per bulan.

2. Diterima di banyak rumah sakit seluruh Indonesia

Pemerintah pun sudah bekerjasama dengan seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan di sana, termasuk jasa dokter dan obat. Semakin hari, BPJS Kesehatan pun semakin memperluas jangkauannya dengan bekerjasema dengan rumah sakit swasta.

3. Mengkover semua jenis penyakit

Berbeda dengan sejumlah produk asuransi kesehatan yang hanya mengkover beberapa jenis penyakit. Jika ingin mengkover penyakit lainnya, Anda harus membeli produk lainnya. BPJS Kesehatan yang dikelola oleh pemerintah tidak buat masyarakatnya menjadi kesulitan. Layanan ini menerima pengobatan semua jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat sekalipun.

4. Berlaku hingga seumur hidup


Selama Anda masih membayar iuran bulanan, selama itu pula Anda akan terdaftar sebagai peserta layanan BPJS Kesehatan. Anda tidak perlu memperbaharui data jika memang tidak diperlukan. Pemerintah lewat layanan BPJS Kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan kepada setiap orang hingga umur maksimal 100 tahun. Usia tersebut terbilang jauhlebih lama dibandingasuransikesehatan yang rata-rata hanya menjaminhingga usia 70 tahun.

5. Lebih mudah membayar iuran bulanan dengan Traveloka


Pemerintah memang memberikan kemudahan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya, salah satunya lewat Traveloka. Anda pun tidak perlu khawatir akan terlambat melakukan pembayaran dan terkena denda. Dengan Traveloka, Anda bisa bayar BPJS online di mana pun dan kapan pun.

Cukup memasukkan nomor BPJS Kesehatan Anda dan pilih iuran bulan apa yang ingin dibayarkan. Sekali membayar di Traveloka, Anda bisa menyimpan nomor peserta Anda di dalam akun. Jadi, bulanb erikutnya Anda hanya tinggal memilih tagihan di bulan berikutnya, tanpa perlu memasukkan nomor pesertalagi.

Jadi, sudahbayar BPJS online di Traveloka, belum?
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak