Sandiaga Uno Dukung Konser Musik di Indonesia, dari Dangdut hingga Metal

Senin, 22 April 2024 - 16:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dukung Konser Musik di Indonesia, dari Dangdut hingga Metal
Menparekraf Sandiaga Uno mendukung keberlangsungan konser musik di Indonesia, dari dangdut hingga metal. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung keberlangsungan sejumlah konser musik tahun ini, dari jazz, dangdut hingga metal.

Dukungan Kemenparekraf ini disampaikan Sandiaga dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2024 di Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (22/4/2024).



"Kita terus mendukung karena ini kekuatan Indonesia, belum lagi kalau kita melihat musik etnik dan sebagainya, jadi kami sangat all out, dan brand yang paling banyak di kenal adalah Java Jazz, saya juga berharap Java Jazz bisa menjadi IP yang tampil di kancah dunia dan juga bisa menbawa perubahan," kata Sandiaga.

Sandiaga menilai Java Jazz Festival bisa mengawali eksistensi konser musik buatan anak bangsa di kancah dunia.

Selain itu, Sandi juga menyatakan dukungannya terhadap gelaran serupa namun dengan genre musik berbeda seperti metal dan rock.

Baginya, segala jenis musik bersifat universal dan bisa dinikmati setiap kalangan.

"Untuk genre genre lain, Java Jazz ini kan nggak hanya Jazz, ada juga genre lain yang tampil di Wonderfull Stage Indonesia kita tampilkan musik kekinian," ucap Sandiaga Uno.



"Kalau nggak salah awal Mei ada Hammersonic ya, ini khusus metal, saya sudah pernah datang ke sana dan penggemarnya banyak sekali, dangdut juga banyak, karena dangdut ini sudah menjadi musik yang mendunia," tutur dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)