WBO Restui Terence Crawford vs Israil Madrimov Berebut Juara Interim

Selasa, 23 April 2024 - 07:45 WIB
loading...
WBO Restui Terence Crawford vs Israil Madrimov Berebut Juara Interim
WBO Restui Terence Crawford vs Israil Madrimov Berebut Juara Interim/Boxing Scene
A A A
WBO merestui Terence Crawford vs Israil Madrimov untuk perebutan gelar interim kelas welter super. Organisasi Tinju Dunia (WBO) pada hari Senin mengumumkan bahwa mereka akan memberikan restu terhadap pertarungan Terence Crawford yang direncanakan pada tanggal 3 Agustus melawan Israil Madrimov sebagai perebutan gelar sementara, yang meningkatkan kemungkinan bahwa pemenang pada akhirnya akan memiliki dua gelar kelas welter super 69,8 kg setelah kedua petinju tersebut bertemu di Los Angeles, Amerika Serikat.

Israil Madrimov dari Uzbekistan (10-0-1, 7 KO) menjadi juara kelas welter super WBA berkat kemenangan TKO pada ronde kelima atas Magomed Kurbanov pada tanggal 8 Maret lalu di Riyadh, Arab Saudi. Seperti laga tersebut, laga di Los Angeles - yang akan diselenggarakan di Los Angeles Memorial Coliseum yang bersejarah - akan diselenggarakan di bawah kepemimpinan ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Alalshikh.



Dipimpin oleh Crawford (40-0, 31 KO), juara tiga divisi tak terkalahkan dan petarung pound-for-pound terbaik di dunia menurut beberapa analis, ajang ini akan menjadi debut Alalshikh di Amerika Serikat dan diperkirakan akan menampilkan beberapa pertandingan lainnya, dengan laporan bahwa mantan juara dunia kelas berat asal California, Andy Ruiz, juga akan tampil.

Alalshikh siap menggelar dua kartu utama di Arab Saudi pada 18 Mei (perebutan gelar kelas berat tak terbantahkan antara juara tak terkalahkan Tyson Fury dan Oleksandr Usyk) dan 1 Juni (perebutan gelar kelas ringan tak terbantahkan antara juara dunia asal Rusia, Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol). Menambahkan sabuk interim WBO ke dalam daftar hadiah untuk pemenang pertandingan utama pada 3 Agustus adalah hasil dari juara kelas welter super WBO saat ini, Sebastian Fundora, yang mengalami patah tulang hidung saat menang split decision pada 30 Maret atas juara saat itu, Tim Tszyu, di Las Vegas.



Fundora diskorsing secara medis hingga akhir September oleh Komisi Atletik Nevada, dan promotor sang petinju, Sampson Lewkowicz, mengatakan bahwa Fundora, yang juga memegang sabuk WBC kelas 69,8 kg, mungkin tidak akan bertarung lagi hingga bulan Desember. Sebagai juara "super" WBO, juara kelas welter yang baru-baru ini tak terbantahkan, Crawford memiliki hak untuk meminta perebutan gelar di kelas-kelas yang lebih rendah, dan dia sebelumnya telah melakukannya bahkan sebelum Tszyu dan Fundora bertarung.

Dengan pengumuman pada hari Rabu di New York yang dijadwalkan untuk mempublikasikan pertarungannya dengan Madrimov secara resmi, Crawford pada akhirnya mungkin akan mendapatkan gelar WBO penuh dengan mengalahkan Madrimov. Jika Fundora memilih untuk bertarung melawan orang lain selain Crawford, ia dapat melepaskan sabuknya atau dewan WBO memiliki wewenang untuk mencopot sabuknya karena tidak mengikuti mandatnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3942 seconds (0.1#10.140)