alexametrics

Habitat For Humanity Indonesia Lakukan Pembangunan Hunian di Sentul

loading...
Habitat For Humanity Indonesia Lakukan Pembangunan Hunian di Sentul
Habitat For Humanity Indonesia melakukan pembangunan hunian di Sentul. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Habitat for Humanity Indonesia dan Asian Tour Media melakukan donasi membangun tiga rumah di Sentul, Jawa Barat. Menurut Rick Hathaway, Vice President Asia-Pasifik Habitat for Humanity International, pembangunan bersama keluarga Habitat di Sentul menandai dukungan berkelanjutan dari Asian Tour Media.

''Berkat semangat dan komitmen pegolf dan staf Asian Tour Media, kami dapat bergerak lebih dekat lagi dalam menjangkau visi Habitat For Humanity yaitu setiap orang memiliki tempat yang layak," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut dia, rumah sederhana yang layak menyediakan tempat yang aman, dimana keluarga dapat tumbuh dan anak-anak dapat menjadi sehat, belajar dengan baik di sekolah, dan memiliki rasa harapan yang lebih besar untuk masa depan mereka.



''Ini adalah tempat untuk memimpikan mimpi tentang peluang masa depan mereka. Kami mendorong lebih banyak untuk terlibat sebagai sukarelawan dan donor untuk tujuan tersebut,'' paparnya.

Director Asian Tour Media, Alastair Berry, menambahkan rumah adalah hal yang paling penting bagi keluarga. Karena semua aktivitas itu ada di rumah. Bagi Habitat For Humanity, rumah itu bukan sekadar bangunan, karena rumah menjadi pusat dari sebuah keluarga dalam beraktifitas.

Mendukung inisiatif Habitat for Humanity dapat membantu mengatasi kesenjangan perumahan di Indonesia. Pekan lalu, juara golf Olimpiade dan nomor 2 dunia Justin Rose menyumbangkan USD50.000 untuk mendukung respons bencana Habitat Indonesia di daerah-daerah yang terkena tsunami dan gempa bumi di Sulawesi dan Lombok.

Kontribusi besar dari para pegolf Asian Tour juga sangat membantu dalam mencitakan perubahan hidup bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Duta besar Habitat, Danny Masrin dan Berry Henson juga mengumpulkan dana bersama rekan dan pendukung mereka melalui the #BirdiesforHabitat di Indonesian Masters.

Sebagai mitra amal berkelanjutan dari Asian Tour Media, Habitat for Humanity mampu menciptakan para penerima donor (home owner) lebih dekat ke hati komunitas golf di wilayah Asia dan seluruh dunia. Kemitraan ini berperan dalam meningkatkan sumber daya, kesadaran dan memobilisasi sukarelawan untuk menyadari arti perumahan yang layak dan aman di India, Indonesia, Jepang, Korea, Selandia Baru, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak