LRT Jakarta Beroperasi Tahun Depan, Skybridge Terintegrasi Disiapkan

Rabu, 19 Desember 2018 - 15:44 WIB
LRT Jakarta Beroperasi Tahun Depan, Skybridge Terintegrasi Disiapkan
LRT Jakarta Beroperasi Tahun Depan, Skybridge Terintegrasi Disiapkan
A A A
JAKARTA - PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta menyatakan kesiapannya pengoperasian kereta ringan mereka pada awal tahun 2019. Seiring itu, pengoperasian LRT juga akan dibarengi dengan integrasi antarmoda transportasi lain yakni salah satunya dengan Halte Transjakarta Rawamangun.

“Jadi saat beroperasi nanti kami harapkan sejalan dengan keintegrasian antar moda,” jelas Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin saat hadir dalam KongKow, Kompak bareng komonitas wartawan LRT Jakarta di kantor PT Jakpro di Gedung Thamrin, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dalam hal integrasi ini sambung Iwan pihaknya, akan membangun sebuah jembatan atau Skybridge yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome dengan Halte Transjakarta Rawamangun. Pembangunan ini juga menurutnya bakal dilakukan sendiri oleh pihak PT Jakpro yang bertanggung jawab dalam penyelesaian konstruksi.

“Ini (Skybridge) kita (Jakpro) yang mengerjakan. Tetapi, PT Transjakarta akan memodifikasi sedikit haltenya (diperpanjang). Ini guna mengantisipasi penumpang LRT di halte mereka,” jelas Iwan.

Skybridge ini sendiri dibarapkan bisa selesai pada akhir Februari 2019 mendatang. Sementara untuk pengerjaan konstruksi LRT sendiri saat ini sudah menyentuh angka 95% dan akan dilakukan uji coba trail run pada Januari 2019 sebelum resmi dioperasikan pada Februari 2019.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4622 seconds (0.1#10.140)