alexametrics

Pelni Berbagi Life Jacket untuk Pelayaran Rakyat di Manado

loading...
Pelni Berbagi Life Jacket untuk Pelayaran Rakyat di Manado
Pembagian life jacket oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) di Manado, Rabu (19/12/2018). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka membangun kesadaran mengenai pentingnya keselamatan pelayaran pada angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) membagikan life jacket kepada para pelaku Pelayaran Rakyat (Pelra) di Manado, Sulawesi Utara.

Pemberian life jacket dari Pelni kepada Pelra dilakukan oleh Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing, pemangku kepentingan wilayah Pelabuhan Manado dan pemerintahan setempat, hari ini.

"Sebagai perusahaan BUMN transportasi laut, Pelni telah bermitra dengan Pelayaran Rakyat sejak lama dalam pelayanan masyarakat. Keberadaan Pelra dalam transportasi laut tak dapat dipisahkan dengan peran PELNI sebagai perusahaan negara yang memiliki trayek nusantara untuk menghubungkan Nusantara dan menyatukan Indonesia," ungkap Dirut Pelni Insan Purwarisya L Tobing dalam keterangan resminya, Rabu (19/12/2018).



Insan menegaskan, pelayaran rakyat diperlukan sebagai transportasi dari dan ke pulau-pulau kecil jarak pendek yang tersebar di wilayah Indonesia. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa saat ini saat ini telah dimulai angkutan Nataru yang akan berlangsung selama 22 hari mulai tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

"Angkutan Nataru perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk para pelaku Pelra, bersama-sama perlu mendukung keselamatan pelayaran," tegasnya.

Pada angkutan Nataru, lanjutnya, kebutuhan transportasi di berbagai moda selalu meningkat, termasuk transportasi laut baik dengan kapal-kapal Pelni maupun kapal Pelra. Hal terpenting dalam transportasi, imbuh dia, adalah masalah keselamatan, karena itu melalui program "Pelni Peduli Keselamatan" pihaknya membagikan life jacket sebagai sarana pendukung keselamatan pelayaran di beberapa wilayah , mulai dari Manado, Balikpapan, Makassar, Ambon, Kupang dan Surabaya.

Pembagian life jaket di Manado merupakan rangkaian kegiatan monitoring direksi dan komisaris Pelni ke daerah-daerah padat penumpang pada angkutan Nataru ini, untuk membantu cabang dan mengecek bahwa Pelni siap melayani pelanggan, salah satunya cabang Manado.

"Kemitraan Pelni dan Pelra di Manado sudah berjalan cukup lama dengan jalinan kemitraan sangat baik. Hal ini akan terus ditingkatkan, salah satunya dengan pemberian life jacket," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak