alexametrics

MNC Insurance Genjot Premi Asuransi

loading...
MNC Insurance Genjot Premi Asuransi
Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo merayakan syukuran hari ulang tahun (HUT) MNC Insurance yang ke-7. Foto/Dok.Okezone
A+ A-
JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), menyatakan saat ini penetrasi industri asuransi di Indonesia masih cukup rendah, dengan demikian potensi untuk terus mengembangkan masih terbuka lebar.

Untuk itu, HT terus mendorong agar PT MNC Insurance (PT MNC Asuransi Indonesia) bisa menggenjot penetrasinya pada tahun depan dengan pertumbuhan dari segi premi dan juga pendapatan. Hal tersebut disampaikannya dalam acara syukuran hari ulang tahun (HUT) MNC Insurance yang ke-7.

"Selamat ulang tahun MNC Insurance yang ke-7, tentunya prestasi yang sudah diberikan selama ini kami sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada direksi, seluruh staf dan karyawan mari berjuang lebih baik lagi supaya kita mampu untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk masyarkat khususnya dibidang asuransi,” kata HT di Jakarta, Rabu (19/12/2018).



Lebih lanjut dia menjelaskan, MNC Insurance merupakan salah satu unit bisnis MNC Group di sektor financial service. Dia optimis sektor tersebut akan terus tumbuh dalam jangka waktu 11-15 tahun kedepan. Hal ini didukung dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar, dan sebagian besar berusia dibawah 40 tahun. Disisi lain pertumbuhan ekonomi nasional juga akan mengalami peningkatan.

"Financial service itu penting bagi MNC Group, karena semua sektor di Indonesia membutuhkan financial services, contohnya asuransi yang sektornya luas, karena aset seperti gedung dan bangunan, apapun yang terkait dengan kredit bank itu pasti butuh asuransi," paparnya.

Meski demikian, kata HT, MNC Insurance harus mampu bersaing dengan sejumlah perusahaan asuransi lain di Indonesia. Pasalnya, saat ini telah banyak perusahaan asuransi sejenis MNC Insurance yang juga mengincar pangsa pasar yang sama.

"Sektornya masih prospektif tapi pesaingnya juga banyak, tidak semua berhasil karena kompetisi. Jadi kita harus lebih baik, kerja keras saja tidak cukup, karena harus didukung dengan bisnis model yang tepat, untuk itu kita harus mengetahui industrinya karena perkembangannya luar biasa," tegasnya.

HT juga memaparkan, MNC Insurance harus mampu membaca perkembangan industri asuransi di Tanah Air. Begitu pula dengan segemen pangsa pasar yang diincar. Untuk itu dibutuhkan inovasi dari segi model bisnis. Sehingga bisa bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya di Indonesia.

"Kita harus bisa membaca perkembangan industri asuransi saat ini dan juga kedepan akan seperti apa, jadi MNC Insurance harus bisa berinovasi dan dinamis, kita harus mau berubah," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Insurance, Sylvy Setiawan, berharap kedepan MNC Insurance akan menjadi perusahaan asuransi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Baik itu dari segi pendapatan, profit dan juga preminya.

"Sesuatu yang kita inginkan pasti harusnya bisa kita capai tahun depan karena tahun ini sebetulnya kalau dibandingkan dengan tahun lalu kita sudah mencapai apa yang kita targetkan untuk gross returne premi," katanya.

Sedangkan untuk target tahun depan, kata Sylvy, MNC Insurance optimis akan mencapai lebih dari yang dicapai saat ini. Hal tersebut terutama dari segi pendapatan premi yang diharapkan tumbuh lebih tinggi dibandingkan realisasi dari tahun 2018 ini.

"Kami sangat bersyukur MNC Insurance telah mengalami pertumbuhan yang sangat baik daIam kurun waktu 7 tahun ini. Beroperasi dibawah bendera MNC Group kami juga merasakan support yang telah diberikan selama 7 tahun ini dari seluruh jajaran rnanajemen MNC Group," akunya.

Dia menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka mengucapkan syukur atas kinerja selama 7 tahun dan harapan untuk terus bertumbuh bersama. Digelar dengan semangat kebersamaan daIam acara ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Hary Tanoesoedibjo dan diserahkan kepada Sylvy Setiawan, mewakili jajaran manajemen MNC Insurance.

"Acara ini adalah acara kebersamaan dengan seluruh karyawan yang telah bekerja keras dan memberikan support kepada perusahaan. Untuk itu seluruh hasil yang telah kami raih di 7 tahun ini adalah hasil bersama dengan seluruh karyawan. Harapan kami agar dapat bersama sama meneruskan performa saat ini sehingga dapat terus bertumbuh bersama-sama," sambung Sylvy.

MNC Insurance telah diambil alih oleh MNC Group sejak Desember 2011 dan telah mengalami pertumbuhan signifikan baik dalam pembukuan premi bruto maupun perolehan laba bersih perusahaan. Saat ini MNC Insurance memiliki berbagai produk produk unggulan seperti MNC Total Care, MNC Home Express, MNC Travel Express dan MNC Family Care.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak