alexametrics

AS dan Jepang Berkomitmen Bantu Pembangunan Ekonomi Indonesia

loading...
AS dan Jepang Berkomitmen Bantu Pembangunan Ekonomi Indonesia
Duta Besar Amerikat Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. Foto/SINDOnews
A+ A-
KARAWANG - Amerika Serikat dan Jepang akan bekerjasama untuk memfasilitasi investasi berstandar tinggi dalam proyek gas alam cair di Asia Tenggara. Termasuk di Indonesia yang memikiki potensi besar dalam proyek tersebut.

Duta Besar Amerikat Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, mengatakan bahwa negaranya melakukan pertemuan dengan Jepang dalam meningkatkan pembangunan ekonomi di Asia Tenggara.

"Kerjasama kami dengan Jepang tidak hanya meliputi kemitraan sektor swasta seperti Jawa tetapi juga pelatihan pengembangan inftastruktur LNG untuk pejabat Indonesia," ujar Joseph di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).



Kata dia, membantu negara-negara Asia Tenggara merupakan fokus strategi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui energi. Apalagi Amerika Serikat akan memberikan bantuan teknis untuk membantu memperbaiki bidang energi di Indonesia.

"Menggunakan pengembangan keuangan untuk menggerakkan modal swasta serta membantu negara-negara untuk mengembangkan jaringan listrik pintar dan bentuk lain dari infrastruktur energi modern," katanya.

Saat ini, Amerika Serikat pun menantikan untuk mendukung kemitraan dan memajukan visi bersama untuk Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak