alexametrics

Plaza Indonesia-Hankyu Hanshin Ciptakan Aliansi Strategis di Indonesia

loading...
Plaza Indonesia-Hankyu Hanshin Ciptakan Aliansi Strategis di Indonesia
Kiri-kanan: CEO Plaza Indonesia Realty Rosano Barack, Mendag Enggartiasto Lukita, COO PIR Mia Egron, Executive VP Hankyu Hanshin Yusuke Kusu, Dubes Jepang Masafumi Ishii dan Utusan Khusus Investasi Indonesai dengan Jepang Rachmat Gobel. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Plaza Indonesia Realty Tbk bersama pengembang properti asal Jepang, Hankyu Hanshin Properties menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Penandantangan ini merupakan bagian dari selebrasi 60 tahun hubungan diplomasi Indonesia dengan Jepang (1958-2018). MoU tersebut bertujuan menciptakan aliansi strategis di Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Director & Chief Operating Officer PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Mia Egron dengan Executive Vice President Hankyu Hanshin Properties Corp., Yusuke Kusu. Kerjasama ini dihadiri 30 delegasi internasional, diantaranya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Utusan Khusus Investasi Indonesia dengan Jepang Rachmat Gobel, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.

Bagi Hankyu Hanshin, tujuan utama dari penandatanganan MoU ini adalah agar terlaksananya riset pasar yang intensif, serta dalam upaya mempelajari dan mendiskusikan peluang bisnis di Indonesia termasuk kemungkinan kolaborasi hingga kerja sama di bidang properti kedepannya.



Sementara, Plaza Indonesia Realty yang memiliki informasi yang luas mengenai bisnis properti dan real estate di Indonesia mempunyai perangkat yang tepat untuk kolaborasi tersebut. Hal ini dinilai dapat menjadi suatu aset yang bermanfaat untuk kelangsungan kolaborasi keduanya.

Tidak hanya itu, MoU ini juga bertujuan untuk mempromosikan aliansi strategis melalui pertukaran pandangan dan opini yang berhubungan dengan properti seperti manajemen properti, operasional dari properti komersial, hingga berbagai bentuk properti lainnya di Indonesia.

President Director dan CEO PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Rosano Barack, mengatakan Hankyu Hanshin Group adalah grup yang sangat besar. "Saya meyakini penandatanganan MoU ini merupakan sebuah milestone untuk kedua belah pihak. Kita bisa belajar banyak dari mereka dan mereka pun dapat mengetahui lebih tentang Indonesia lewat kita," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (20/12/2018).

Berbicara mengenai mimpi dan harapan untuk kolaborasi ini kedepannya, Rosano menambahkan, "Mimpi kami tidak sekedar mencakup Indonesia saja, jika mungkin ke daerah lain juga".

Tsuneo Wakabayashi, President dari Hankyu Hanshin Properties Corp., mengatakan Plaza Indonesia sebagai sebuah representasi dari fasilitas bergengsi multi-fungsi Indonesia yang berlokasikan di daerah utama Jakarta.

"Setiap kali berkunjung, kami melihat Plaza Indonesia mampu menginspirasi para pelanggan setianya untuk kembali berkunjung. Kami ingin menggunakan pengalaman Transit Oriented Development kami sebagai penggerak pasar properti di Indonesia. Kami sangat berharap untuk dapat terciptanya kemitraan jangka panjang antara perusahaan kami," terangnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak