Hasil Arsenal vs Chelsea 5-0: The Gunners Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Rabu, 24 April 2024 - 06:11 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Chelsea 5-0: The Gunners Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris
Stadion Emirates begitu riuh saat Arsenal membombardir gawang Chelsea 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Rabu (24/4/2024) WIB / Foto: Optajoe
A A A
Stadion Emirates begitu riuh saat Arsenal membombardir gawang Chelsea 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Rabu (24/4/2024) WIB. Kemenangan telak ini membuat The Gunnars merebut puncak klasemen sementara setelah mengumpulkan 77 poin atau unggul tiga angka dari Liverpool.

Kelima gol Arsenal masing-masing dicetak Leandro Trossard (4'), Ben White (52', 70'), dan Kai Havertz (57', 65'). Ini merupakan kemenangan terbesar yang dicetak tim besutan Mikel Arteta melawan Chelsea di semua kompetisi.

Sementara bagi Chelsea, ini merupakan kekalahan terberat The Blues dalam laga bertajuk Derby London sejak menelan kekalahan 0-6 dari Queens Park Rangers pada Maret 1986.



"Ini merupakan penampilan yang luar biasa baik secara kolektif dan individu. Saya pikir kami sangat bagus melawan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa bagus, dan mereka akan mengajukan banyak pertanyaan kepada kami, dan kami merespons dengan sangat baik," ujar Arteta pasca pertandingan.

"Dari awal pertandingan, saya pikir kami benar-benar bertekad, mengalir deras, bermain dengan banyak keberanian dan mewujudkan sesuatu. Ya, sangat senang dengan hasilnya, ini adalah hari besar bagi pendukung kami juga sangat senang dengan hal itu."



Arteta menambahkan kemenangan besar ini dapat menambah kepercayaan diri bagi anak asuhnya. "Tentu saja bagus untuk kami, untuk kepercayaan diri, untuk keyakinan bahwa kami bisa melakukannya dan kami bisa mencapai tahap ini melawan tim-tim besar dan kami bisa tampil dan memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan malam ini, jadi nikmatilah dan kembali bekerja, karena kami akan menghadapi pertandingan besar pada hari Minggu dan kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk mencoba mengalahkan mereka."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)