Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Rabu, 24 April 2024 - 07:28 WIB
loading...
Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Pendiri perusahaan kosmetik dan jamu Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia, Rabu (24/4/2024). FOTO/INSTAGRAM @mooryatisoedibyo
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2004-2009, Mooryati Soedibyo . Pendiri perusahaan kosmetik dan jamu Mustika Ratu itu meninggal dunia, Rabu (24/4/2024).

"Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari," kata mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya di akun Instagramnya @tantowiyahyaofficial dikutip, Rabu (24/4/2024).

Dari informasi yang diterima, jenazah Mooryati Soedibyo akan disemayamkan di rumah duka Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat. Perempuan kelahiran 5 Januari 1928 tersebut akan dimakamkan di Tapos, Bogor.



Di mata Tantowi, sosok Mooryati merupakan perempuan pengusaha yang visioner, politisi, dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta, kata Tantowi, telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

"Saya berhutang budi kepada Bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," terang Tantowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)