Nathan Tjoe-A-On Kembali, Tak Ada Lagi Argumentasi Beda Level Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Rabu, 24 April 2024 - 08:55 WIB
loading...
Nathan Tjoe-A-On Kembali, Tak Ada Lagi Argumentasi Beda Level Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23
Timnas Indonesia U-23 awalnya banyak yang berpendapat jika skuad besutan Shin Tae-yong bakal kesulitan mengalahkan Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) WIB / Foto: Instagram (@nathantjoeaon)
A A A
Timnas Indonesia U-23 awalnya banyak yang berpendapat jika skuad besutan Shin Tae-yong bakal kesulitan mengalahkan Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) WIB. Tapi argumentasi mengenai perbedaan level permainan sepertinya sudah tak berlaku.

Sebenarnya keberhasilan Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 sudah cukup membuktikan bahwa pasukan Skuad Garuda Muda pantas dianggap sebagai kuda hitam yang bisa merusak mimpi tim favorit di turnamen ini. Apalagi jika melihat perbandingan Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 tak terlalu mencolok.

Di fase Grup A, Indonesia U-23 merebut status runner up setelah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan dan sekali kalah. Dalam tiga laga yang dimainkan melawan Qatar, Australia, dan Yordania, Skuad Garuda Muda berhasil mencetak lima gol dan tiga kebobolan.



Sementara di Grup B, Korea Selatan U-23 mengemas catatan sempurna dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Tim besutan Hwang Sun-hong sejauh ini sudah mencetak empat gol dan belum kebobolan.

Mengacu pada statistik tersebut rasanya tak aneh jika penggemar sepak bola di Tanah Air berharap Indonesia U-23 mendapat keberuntungan saat menghadapi Korea Selatan U-23. Meskipun secara kualitas pemain, lawan lebih diunggulkan namun tak ada salahnya jika penggemar Tim Merah Putih berharap lebih untuk Rizky Ridho dkk.

Apalagi Nathan Tjoe-A-On saat ini sudah dikabarkan siap membela Indonesia U-23 setelah mendapatkan izin dari Heerenveen. Kehadirannya tentunya semakin membuat lini pertahanan semakin solid.



Sebab, Nathan bisa bermain sebagai pemain bertahan maupaun gelandang bertahan. Artinya, keberadaan pemain serbabisa ini membuat Shin Tae-yong leluasa dalam menentukan taktik pada laga nanti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)