alexametrics

Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Rp6,51 Triliun

loading...
Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Rp6,51 Triliun
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil membukukan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp6,51 triliun hingga pertengahan Desember 2018. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil membukukan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp6,51 triliun hingga pertengahan Desember 2018. Capaian tersebut 99,2% dari target nilai kontrak baru Rp6,56 triliun sepanjang 2018.

Direktur Pemasaran & Engineering Waskita Beton Precast Agus Wantoro menyatakan, WSBP optimis akan mencapai target NKB di tahun 2018 ini. Perolehan kontrak baru WSBP berasal dari proyek internal sebesar 63% yaitu jalan tol Cibitung-Cilincing dan proyek lainnya.

"Sementara, proyek yang berasal dari eksternal sebesar 37%. Antara lain proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai, Bandara Kulonprogo, Pelabuhan Pattimban dan proyek lainnya," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/12/2018).



Agus menjelaskan, konsistensi WSBP dalam penambahan kapasitas juga dibarengi dengan pengembangan produk baru. Di antaranya rumah precast, tiang listrik beton dan bantalan kereta api.

"Strategi dan keseriusan WSBP untuk pengembangan produk merupakan bagian komitmen dari strategi WSBP untuk mengembangkan pasar eksternal. Diharapkan terus meningkat dengan target kontribusi 40% tahun depan," katanya.

Adapun peningkatan kontribusi pasar eksternal salah satunya melalui pengembangan produk baru tersebut. WSBP juga menjaga sinergi dengan Grup Waskita untuk proyek yang bersifat pengembangan bisnis serta produk lainnya.

"Ke depannya, WSBP akan tetap mempertahankan kinerja yang sudah baik tahun 2018 ini. Dimana kinerja WSBP tetap lebih tinggi dibandingkan kompetitor," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak