Genjot Konektivitas, 1 Bandara dan 4 Terminal Baru Diresmikan

Minggu, 23 Desember 2018 - 11:01 WIB
Genjot Konektivitas, 1 Bandara dan 4 Terminal Baru Diresmikan
Genjot Konektivitas, 1 Bandara dan 4 Terminal Baru Diresmikan
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini dijadwalkan meresmikannya satu bandara dan empat terminal baru di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai. Hal itu disebut sebagai bukti komitmen dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk terus menciptakan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

Satu bandara dan empat terminal baru itu adalah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah dan terminal Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal Bandara H Aroeppala di Sulawesi Selatan, terminal Bandara Lagalilo di Sulawesi Selatan dan terminal Bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.

"Dengan pembangunan bandara dan terminal di pulau Sulawesi ini menandakan kita konsisten untuk menciptakan konektivitas," ungkap Menhub dalam keterangan tertulis, Minggu (23/12/2018).

Menhub menambahkan, peresmian bandara dan terminal baru di Sulawesi ini juga adalah bentuk pemerataan pembangunan di selluruh wilayah Indonesia. "Kita juga berkomitmen untuk melakukan pembangunan dan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, jadi tidak hanya wilayah pulau Jawa saja tapi seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah selalu memikirkan seluruh rakyat dan seluruh Tanah Air sehingga NKRI itu menjadi suatu keharusan," ucap Menhub.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)