alexametrics

IHSG Diprediksi Masih Bisa Bertahan di Zona Hijau

loading...
IHSG Diprediksi Masih Bisa Bertahan di Zona Hijau
IHSG pada perdagangan pascalibur Natal diperkirakan menguat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan dapat bertahan di atas support 6.132-6.146 dan resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 6.176-6.195.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada menjelaskan, pergerakan IHSG yang bertahan di atas area middle bollinger band dapat membuka peluang penguatan kembali.

"Tentunya berbagai sentimen yang ada diharapkan dapat mendukung kenaikan tersebut," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/12/2018).



Dia berharap, pergerakan IHSG juga masih dapat didukung aksi beli sehingga tidak kembali melemah. Meski demikian, dia menyebut masih ada kemungkinan akan adanya pembalikan arah naik. Karena itu, dia menyarankan perlu langkah antisipasi terhadap sentimen yang dapat terjadi pembalikan arah melemah.

"Meski laju IHSG diikuti dengan pergerakan bursa saham Asia yang cenderung variatif melemah, lalu masih adanya aksi jual investor asing hingga kembali terdepresiasinya laju rupiah, IHSG masih dapat bergerak positif," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak