alexametrics

Muara Angke dan Cilincing Dijadikan Sentra Udang Vaname

loading...
Muara Angke dan Cilincing Dijadikan Sentra Udang Vaname
KKP terus mendorong produksi udang vaname di dalam negeri. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mendorong produksi udang vaname. Salah satunya dilakukan dengan meningkatkan produksi udang vaname di Muara Angke dan Cilincing.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) KKP Sjarief Widjaja menyebutkan kedua daerah tersebut memang merupkan wilayah dengan produksi udang vaname yang paling besar. Apalagi dengan menggunakan tekonologi microbubble, diyakini produksi udang vaname dari kedua daerah itu bakal makin meningkat.

Sjarief mengatakan, kampung udang vaname di Muara Angke dan Cilincing akan diluncurkan pada Januari 2019. Nantinya, BRSDMKP akan memilih titik-titik tempatkan untuk standar benih, pakan, karena skala ini masih uji coba.



"Pesisir Utara Jakarta dipilih karena ekosistem perairan sudah berat dan nelayan jauh ke laut untuk memperoleh pendapatan. Ini tidak baik untuk kesehatan," jelasnya di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Selain itu, imbuh dia, udang vaname pun merupakan makanan yang banyak diminati oleh masyarakat Jakarta, khususnya anak-anak.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak