Korsleting Listrik, Ruko 3 Lantai di Ciputat Terbakar

Kamis, 25 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Ruko 3 Lantai di Ciputat Terbakar
Ruko 3 lantai di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Kamis (25/4/24) malam. FOTO/MPI/HAMBALI
A A A
TANGERANG SELATAN - Ruko 3 lantai di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar , Kamis (25/4/24) malam. Sebanyak 9 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

Kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi beberapa saat kemudian dengan mengerahkan 7 unit dari Tangsel dan 2 unit dari Jakarta.

"Total ada 9 unit," kata Komandan Peleton (Danton) Charlie Damkar Tangsel, Sahroni.



Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting arus listrik pada lantai 1. Api dengan cepat menjalar ke bagian lain karena banyak material kardus yang mudah terbakar. Kebakaran menyebabkan kerugian hingga Rp1,2 miliar.

"Korsleting listrik dari lantai 1. Menurut pemilik, kerugian mencapai Rp1,2 M," jelasnya.

Api baru berhasil dijinakkan pada pukul 21.00 WIB. Meski demikian, petugas mengaku kesulitan menyuplai air karena minimnya ketersediaan hidran air.



"Kendala kita pertama ya mungkin sumber air yang kurang, saya mohon para pimpinan Damkar kondisi di wilayah Ciputat tidak ada hidran, jadi untuk menyuplai air kembali kita agak jauh," kata pejabat fungsional Damkar Tangsel, Cecep Iswadi, yang turut membantu di lokasi.
.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)