Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 01:01 WIB
loading...
Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024
Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024
A A A
JEREZ - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez percaya diri menatap MotoGP Spanyol 2024. Kepercayaan diri Marquez meningkat setelah Gresini Ducati siap berbenah usai insiden jatuh di seri balapan sebelumnya karena masalah pengereman.

Ducati Desmosedici tunggangan Marquez bermasalah saat MotoGP Amerika Serikat 2024 , 15 April lalu. Masalah pengereman membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu terjatuh di tikungan ke-11 dalam balapan itu.

Padahal, Marquez sempat memimpin cukup lama dan berpeluang memenangkan MotoGP Amerika Serikat 2024. Tak ingin terulang, Marquez mengatakan timnya akan membenahi masalah pengereman ini menjelang MotoGP Spanyol 2024.



Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol pada 28 April 2024 mendatang. Namun, Marquez juga akan memperbaiki kualitas membalapnya selain berfokus pada membenahi kekurangan motornya.

“Hal pertama yang akan kami ubah adalah tuas rem. Saya menggunakan yang cukup spesial yang pernah saya gunakan di Honda, tapi kami memerlukan beberapa perubahan di sini,” kata Marquez dikutip dari Motosan, Jumat (26/4/2024).

“Mereka banyak bekerja dengan Ducati dalam hal ini, tapi saya juga tahu bahwa saya harus memperbaiki performa berkendara saya,” sambungnya.

Dengan adanya evaluasi besar-besaran, Marquez optimistis bisa mendapatkan hasil yang baik di MotoGP Spanyol 2024. Target awal enam kali juara MotoGP itu adalah mendapatkan hasil memuaskan di sesi kualifikasi.

“Kami berada di Grand Prix Spanyol, dan tentu saja saya mempunyai banyak komitmen. Saya senang seperti ini. Kami datang dari balapan yang tidak berjalan sesuai harapan, tapi setidaknya kami berjuang ke depan dengan fokus yang baik. Mari kita lihat apa yang terjadi akhir pekan ini. Saya pikir kita semua akan sangat dekat. Tujuan pertama saya adalah langsung masuk ke Q2,” tutup Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8929 seconds (0.1#10.140)