alexametrics

Rugi Rp150 Miliar Akibat Tsunami, Sekelas Jababeka Dinilai Tak Masalah

loading...
Rugi Rp150 Miliar Akibat Tsunami, Sekelas Jababeka Dinilai Tak Masalah
Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) meyakini PT Jababeka Group Tbk mampu melakukan recovery KEK Tanjung Lesung setelah rusak diterjang tsunami. Foto/SINDO Photo, Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) meyakini PT Jababeka Group Tbk mampu melakukan pemulihan (recovery) terhadap KEK Tanjung Lesung yang rusak akibat terjangan tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu. Diperkirakan, kerugian KEK Tanjung Lesung akibat bencana yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan tersebut mencapai Rp150 miliar.

(Baca Juga: KEK Tanjung Lesung Rugi Rp150 M Pasca Tsunami, Darmin: Ada Asuransi)

Sekretaris Dewan Nasional KEK Eno Suharto Pranoto mengungkapkan, pengelola KEK Tanjung Lesung sudah mengasuransikan hotel hingga resort yang ada di KEK tersebut. Menurutnya, Jabebeka mampu mengatasi kerugian tersebut.



"Mereka sudah asuransikan hotel dan resort sudah diasuransikan. Jadi menurut saya sekelas Jababeka enggak ada masalah hanya Rp150 miliar," katanya di Gedung Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Eno menuturkan, tugas pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanyalah memperbaiki infrastruktur yang rusak di luar wilayah KEK atau yang menuju KEK Tanjung Lesung. Sementara kerusakan yang ada di dalam kawasan menjadi tanggung jawab pengelola.

"Iya jalan-jalan misalnya dari Pandeglang ke Tanjung Lesung itu kan jalan nasional tanggung jawab PU. Misalnya nanti ada ide nanti perl ada breakwater untuk seluruh kawasan disana itu baru pemerintah," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak