Rugi Rp150 Miliar Akibat Tsunami, Sekelas Jababeka Dinilai Tak Masalah

Kamis, 27 Desember 2018 - 13:39 WIB
Rugi Rp150 Miliar Akibat Tsunami, Sekelas Jababeka Dinilai Tak Masalah
Rugi Rp150 Miliar Akibat Tsunami, Sekelas Jababeka Dinilai Tak Masalah
A A A
JAKARTA - Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) meyakini PT Jababeka Group Tbk mampu melakukan pemulihan (recovery) terhadap KEK Tanjung Lesung yang rusak akibat terjangan tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu. Diperkirakan, kerugian KEK Tanjung Lesung akibat bencana yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan tersebut mencapai Rp150 miliar.

(Baca Juga: KEK Tanjung Lesung Rugi Rp150 M Pasca Tsunami, Darmin: Ada Asuransi
Sekretaris Dewan Nasional KEK Eno Suharto Pranoto mengungkapkan, pengelola KEK Tanjung Lesung sudah mengasuransikan hotel hingga resort yang ada di KEK tersebut. Menurutnya, Jabebeka mampu mengatasi kerugian tersebut.

"Mereka sudah asuransikan hotel dan resort sudah diasuransikan. Jadi menurut saya sekelas Jababeka enggak ada masalah hanya Rp150 miliar," katanya di Gedung Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Eno menuturkan, tugas pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanyalah memperbaiki infrastruktur yang rusak di luar wilayah KEK atau yang menuju KEK Tanjung Lesung. Sementara kerusakan yang ada di dalam kawasan menjadi tanggung jawab pengelola.

"Iya jalan-jalan misalnya dari Pandeglang ke Tanjung Lesung itu kan jalan nasional tanggung jawab PU. Misalnya nanti ada ide nanti perl ada breakwater untuk seluruh kawasan disana itu baru pemerintah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9901 seconds (0.1#10.140)