Jepang Siap Bantu Selesaikan Proyek Infrastruktur di Indonesia

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:37 WIB
Jepang Siap Bantu Selesaikan Proyek Infrastruktur di Indonesia
Jepang Siap Bantu Selesaikan Proyek Infrastruktur di Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Jepang menyatakan ingin terus meningkatkan kerjasamanya dengan Pemerintah Indonesia. Salah satunya membantu pembangunan proyek infrastruktur yang tengah dilakukan oleh Indonesia.

Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang, Keiichi Ishii, mengatakan bahwa Negeri Matahari Terbit itu akan membantu penyelesaian proyek infrastruktur yang tengah dibangun Indonesia.

"Kunjungan ke Indonesia kali ini, saya melakukan pembicaraan dengan Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) dan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) tentang berbagai hal pembangunan kereta api, pelabuhan, jalan dan masih banyak lagi," ujar Keiichi di Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Menurut dia, pihaknya telah melirik beberapa proyek infrastruktur yang tengah dibangun oleh Indonesia. Diantaranya proyek Kereta Cepat Jakarta dan Surabaya, serta pelabuhan.

"Lebih konkret dengan Menteri Perhubungan Budi mengenai beberapa hal, termasuk proyek MRT dan Kereta Cepat Jakarta-Jawa, pelabuhan dan tantangan yang dihadapi kedua belah pihak untuk meningkatkan kerjasama kedepannya," terang dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)