Parto Patrio Rela Tahan Sakit Batu Ginjal demi Temani Keluarga Liburan di Bali

Jum'at, 26 April 2024 - 19:00 WIB
loading...
Parto Patrio Rela Tahan Sakit Batu Ginjal demi Temani Keluarga Liburan di Bali
Parto Patrio mengidap pembengkakan dan batu ginjal hingga dilarikan ke rumah sakit dan operasi. Rupanya, rasa sakit sudah dirasakan sejak beberapa waktu lalu. Foto/Instagram Dina Risty
A A A
JAKARTA - Parto Patrio mengidap pembengkakan dan batu ginjal hingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans dan menjalani operasi. Rupanya, rasa sakit sudah dirasakan sang komedian sejak beberapa waktu lalu.

Eko Patrio selaku rekan Parto mengatakan bahwa sahabatnya itu telah menjalani pemeriksaan kesehatan beberapa hari sebelum Lebaran. Dari pemeriksaan tersebut, diketahui pemilik nama asli Eddy Soepono itu mengidap batu ginjal dan langsung diberikan obat.

“Selang beberapa hari sebelum Lebaran, satu hari sebelum Lebaran, dia periksa ke rumah sakit dan hasilnya ada batu ginjal gitu. Nah, karena dikasih obat dan enakan," kata Eko di kawasan Jakarta Timur baru-baru ini.

Meski sempat kondisinya membaik, namun Parto kembali merasakan sakit saat liburan bersama keluarganya ke Bali. Pada momen bahagia ini, Eko menyebut bahwa rekannya menahan rasa sakit akibat mengidap batu ginjal.



"Dia udah janji sama keluarga nganterin anak-anaknya liburan Lebaran ke Bali. Saat liburan itu mas Parto juga menahan," jelasnya.

Namun saat bulan puasa, Eko mengungkap jika Parto kerap mengeluh perutnya terasa kembung. Dia pun memberikan obat lantaran merasakan kondisi yang serupa.

Ayah Amanda Caesa ini pun sempat merasa kondisinya membaik setelah mengonsumsi obat dari Eko. Hanya saja, tak lama setelah itu dirinya kembali merasakan sakit yang serupa hingga membuat keluarga memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

“Dia buka puasa, ‘Perut gue kembung nih setiap kali buka puasa’. ‘Ya udah sebelum buka puasa, minum obat gua nih’. Kebetulan saya punya penyakit yang nggak beda jauh sama dia gitu," ungkap Eko.



"Alhamdulillah. Udah pasti Insya Allah sehat, bisa beraktivitas kembali. Tapi mas Parto memang sembuh sebentar, masih sakit dan akhirnya periksa ke rumah sakit," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, video Parto Patrio dibawa memakai mobil ambulans viral di media sosial. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh Dina Risty. Postingan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @rumpi_gosip.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)