alexametrics

bjb Bantu Pengelolaan Keuangan Pelajar di Karawang

loading...
bjb Bantu Pengelolaan Keuangan Pelajar di Karawang
Aktifitas di bank bjb. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan PT Bank Pembangunan Jawa Barat(bank bjb) bekerjasama meluncurkan Program Karawang Cerdas 2018. Program ini merupakan bantuan beasiswa kepada pelajar siswa dan mahasiswa yang tidak mampu serta berprestasi di Kabupaten Karawang.

Pimpinan bjb Cabang Karawang, Arfandy, mengatakan pada pelaksanaannya, Pemkab Karawang akan memberikan beasiswa kepada 3.737 orang. Ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu serta berprestasi, baik dalam maupun luar negeri.

"Bank bjb sangat mendukung kegiatan yang dlgagas oleh Pemkab Karawang dengan tujuan untuk mencerdaskan anak anak di Kabupaten Karawang" ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).



Arfandy menjelaskan, program Karawang Cerdas 2018 akan diberikan Pemkab Karawang kepada 3.737 orang tersebut melalui rekening tabungan bank bjb, serta pemberian pengelolaan keuangan kepada para penerima beasiswa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karawang Dadan Sugardan menyampaikan, program Karawang Cerdas 2018 dilatarbelakangi masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya pendidikan dalam memajukan suatu daerah.

Karena itu, Pemkab Karawang menggandeng bank bjb untuk bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan warga di Kabupaten Karawang, sehingga dapat bersaing di dunia pendidikan maupun dunia usaha.

"Program Karawang Cerdas juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang pendidikan. Hal ini juga sejalan dengan amanat Undang Undang 1945 bahwa Negara berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya, program bank bjb dalam mendukung dan memajukan pendidikan diantaranya adalah program bjb Cinta Guru yang merupakan program kerja sama antara bank bjb dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. SeIain itu, juga kerap menyalurkan dana Corporate Social Responsibility untuk membantu biaya sarana dan prasarana sekolah sekolah.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak