alexametrics

Gubernur BI Jadikan 2019 Momentum Dongkrak Ekonomi RI

loading...
Gubernur BI Jadikan 2019 Momentum Dongkrak Ekonomi RI
Gubernur BI Perry Warjiyo optimistis bahwa perekonomian Indonesia akan lebih baik di 2019 seiring ketegangan di sektor perdagangan menuju arah yang lebih baik. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis bahwa perekonomian Indonesia akan lebih baik di tahun 2019. Pihaknya pun menginstruksikan kepada seluruh pihak untuk memperkuat sinergi dalam menghadapi ekonomi di 2019.

"Insya Allah 2019 ekonomi kita lebih baik. Saya ajak semua pihak untuk perkuat sinergi dan semoga kita lebih baik kedepannya ambil yang positifnya," ujar Perry di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya beberapa faktor global yang selama ini menggoyang ekonomi Indonesia mulai stabil di 2019. Serta penguatan ekonomi dalam negeri pun juga semakin baik sehingga ini bisa diambil untuk momentum memperbaiki ekonomi Indonesia agar lebih baik.



"Ketegangan di sektor perdagangan ada arah yang lebih baik, jadi mari kita sambut tahun baru dengan baik. Selamat tahun baru karena beberapa langkah yang kita ambil dalam menjaga fundamental ekonomi yang kuat," paparnya.

Sebagai informasi, di tahun 2019 pemerintah menetapkan pertumbuhan ekonomi di tahun depan ditargetkan sebesar 5,3%, begitu juga dengan inflasi yang sebesar 3,5%, tingkat suku bunga Surat Perbendaharaan Negara (SPN) tiga bulan 5,3%, harga minyak mentah Indonesia USD70 per barel, dan lifting gas 1,25 juta barel setara minyak per hari.

Nilai tukar rupiah mengalami perubahan menjadi Rp15.000 per USD dari sebelumnya dalam Nota Keuangan APBN 2019 sebesar Rp14.400 per USD. Lifting minyak juga mengalami perubahan menjadi 775.000 barel per hari dari sebelumnya 750.000 barel per hari.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak