Ekspor PT Timah Meningkat 15% Sepanjang 2018

Selasa, 01 Januari 2019 - 21:06 WIB
Ekspor PT Timah Meningkat 15% Sepanjang 2018
Ekspor PT Timah Meningkat 15% Sepanjang 2018
A A A
PANGKALPINANG - Sepanjang tahun 2018, PT Timah Tbk berhasil mencatatkan ekspor positif sebesar 33.250 M/T atau mengalami kenaikan 15% dibanding tahun sebelumnya yakni 28.732 M/T. Kenaikan ekspor logam timah ini tak lepas dari peranan kinerja perusahaan menghadapi dinamika bisnis pertimahan dan kepastian regulasi di sektor pertimahan pada sepanjang tahun ini.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, di tahun 2018 dinamika sektor pertimahan cukup menggeliat. Terpenting adalah menghadapi tantangan demi tantangan bekerja lebih giat dan memaksimalkan komunikasi positif.

"Hal-hal tersebut tentunya berdampak positif terhadap pencapaian target produksi perusahaan di tahun 2018," ujarnya dalam saat acara Pelepasan dan Penutupan Ekspor Logam Timah di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat.

Apresiasi juga disampaikan oleh Direktur Utama kepada seluruh elemen perusahaan dalam mengoptimalkan kinerja perusahaan di tahun 2018. "Saya mengapresiasi dan terimakasih saya yang luar biasa kepada Komisaris, Direksi, dan seluruh Keluarga besar PT Timah untuk pencapaian ini," ucap Riza.

Sementara Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto menyampaikan tentang upaya perusahaan untuk menggenjot produksi logam timah. "Saat ini kami telah melakukan penambahan alat pengolahan bijih timah untuk meningkatkan kadar Sn dari Ore sebelum dilebur untuk dilogamkan," terangnya.

Untuk strategi ke depannya lanjutnya strategi perusahaan untuk memaksimalkan performa lini pemasaran. "Kita akan optimalkan penjualan dengan memanfaatkan pasar traders, di akhir tahun biasanya pabrikan menjaga stock untuk closing tahun. Jadi untuk menyerap kelebihan material kita akan optimalkan traders," pungkas Amin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)