Luncurkan KA Pangandaran, PT KAI Pasang Tarif Rp1 Selama Sebulan

Rabu, 02 Januari 2019 - 14:18 WIB
Luncurkan KA Pangandaran, PT KAI Pasang Tarif Rp1 Selama Sebulan
Luncurkan KA Pangandaran, PT KAI Pasang Tarif Rp1 Selama Sebulan
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan KA Pangandaran untuk rute Jakarta-Banjar (PP) mulai hari ini. Selama masa promo, PT KAI menerapkan tarif Rp1 per penumpang.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, diluncurkannya KA Pangandaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan perjalanan langsung dari Jakarta ke Banjar. Kereta tersebut bakal melintasi Bandung, Tasikmalaya, dan berhenti di Banjar. Begitu juga rute sebaliknya.

"Kami beri promo selama sebulan Rp1 per penumpang. Setelah tarif promo berakhir, nanti akan ikuti TBA (tarif batas atas) dan TBB (tarif batas bawah). Jadi supaya tidak tidak melanggar yang digariakan pemerintah. Kalau bisa berikan biaya murah kenapa tidak," kata Edi di Stasiun Bandung Rabu (2/1/2019).

Menurut dia, dibukanya KA tersebut upaya KAI memberikan akses kepada semua masyarakat. Angkutan massal kereta ini akan membantu, bukan bersaing dengan angkutan darat lainnya. Karena saat ini terjadi peningkatan perjalanan.

Kendati kereta tersebut bernama KA Pangandaran, namun rute kereta api belum sampai ke Pangandaran. Masyarakat yang akan berwisata ke Pangandaran bisa melanjutkan perjalanan dari Stasiun Banjar ke Pangandaran sekitar 1 jam menggunakan mobil.

KA Pangandaran bakal mengangkut sekitar 520 penumpang. Informasi yang dihimpun, kereta tersebut akan menerapkankan kelas eksekutif.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8838 seconds (0.1#10.140)