alexametrics

Banyak Sentimen Positif, Peluang Kenaikan IHSG Cukup Kuat

loading...
Banyak Sentimen Positif, Peluang Kenaikan IHSG Cukup Kuat
IHSG pada perdagangan pekan kedua tahun 2019 ini diyakini semakin berpeluang untuk menguat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.002-6.355. Memasuki pekan kedua di tahun baru ini, William menilai IHSG semakin memperlihatkan geliat kenaikan yang cukup kuat.

"Beberapa faktor yang akan mewarnai pola gerak IHSG serta menunjang kenaikan IHSG pada hari ini di antaranya adalah rilis data perekonomian tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan mengalami kenaikan," ujarnya di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Lebih lanjut, William menjelaskan, sentimen positif juga akan disumbangkan oleh consumer confidence yang juga disinyalir akan membaik, penjualan roda empat yang diperkirakan meningkat dan juga penjualan ritel yang disinyalir menguat. "Dengan dukungan sentimen-sentimen positif tersebut, pada hari ini IHSG berpotensi menguat," tandasnya.



Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni HMSP, BBNI, BBCA, BJTM, TLKM, UNVR, ICBP, MYOR, ROTI dan ASII.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak