Bea Cukai Apresiasi TNI Atas Sinergi Positif Kedua Instansi

Senin, 07 Januari 2019 - 17:29 WIB
Bea Cukai Apresiasi TNI Atas Sinergi Positif Kedua Instansi
Bea Cukai Apresiasi TNI Atas Sinergi Positif Kedua Instansi
A A A
JAKARTA - Bea Cukai memberikan apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas sinergi yang telah terlaksana dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan serta pengamanan di berbagai wilayah Indonesia. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan yang diberikan oleh Direktur Jenderal Bea Cukai kepada jajaran TNI pada acara coffee morning di Kantor Pusat Bea Cukai, Senin (7/1)/2019.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi menyatakan, bahwa kerja sama yang baik antara Bea Cukai dan TNI akan terus dilakukan demi mengamankan meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat, dan mengamankan penerimaan negara.

“Bea Cukai memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia beserta jajaran atas dukungan pengamanan dalam pelaksanaan Operasi terkoordinasi antara TNI dan Bea Cukai yang sudah berjalan cukup baik,” ungkap Heru.

Sambung dia, hal itu memberi dampak positif terhadap hubungan sinergi antara TNI dan Kementerian Keuangan serta kinerja pengawasan dengan Bea Cukai khususnya dalam rangka optimalisasi pengamanan penerimaan Negara dan perlindungan terhadap masyarakat Dari sinergi yang telah dilakukan antara kedua aparat penegak hukum ini setidaknya telah dilakukan 42 kali penindakan di berbagai daerah di Indonesia.

“Dari 42 penindakan tersebut Bea Cukai berhasil mengamankan 12.397 botol minuman keras, 10.749.100 batang rokok, dan 7.529 barang eks batam. Total perkiraan nilai barang ditaksir mencapai lebih dari Rp9,6 miliar,” ungkap Heru.

Heru berharap agar sinergi positif ini akan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan, “Harapan ke depan agar sinergi dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik selama ini antara Kementerian Keuangan dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan pengamanan penerimaan Negara dan perlindungan terhadap masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” pungkas Heru.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3576 seconds (0.1#10.140)