alexametrics

Sri Mulyani: Tekanan ke Rupiah Sudah Mulai Berkurang

loading...
Sri Mulyani: Tekanan ke Rupiah Sudah Mulai Berkurang
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menilai tekanan terhadap rupiah saat ini terus berkurangf. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai tekanan terhadap rupiah saat ini sudah semakin berkurang. Hal itu didukung meningkatnya kepercayaan terhadap perekonomian nasional, serta dinamika perekonomian global yang lebih kondusif.

"Ini kita akan jaga terus bersama Bank Indonesia. Tapi dari sisi persepsi karena kemarin dengan APBN yang kita sampaikan sangat positif, primary balance-nya sudah mendekati nol, defisitnya jauh lebih kecil, tekanan makin berkurang," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Kondisi itu, jelas Menkeu, menyebabkan kepercayaan terhadap surat-surat berharga di Indonesia meningkat. Sehingga, langkah Federal Reserve (Bank Sentral AS) yang akan menahan kenaikan suku bunga semakin memberikan dorongan terhadap posisi Indonesia.



"Jadi ini yang akan kita coba terus perbaiki dalam rangka untuk bisa meningkatkan sentimen positif pada awal tahun," terang Sri Mulyani.

Sementara itu, data Bloomberg menunjukkan pagi ini rupiah terlihat masih stabil di Rp14.035/USD. Sementara data Yahoo Finance menunjukkan posisi rupiah di Rp13.829,67/USD.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak