alexametrics

Kemenkeu Luncurkan SBR005 dengan Investasi Mulai Rp1 Juta

loading...
Kemenkeu Luncurkan SBR005 dengan Investasi Mulai Rp1 Juta
Ilustrasi Savings Bond Ritel (SBR) seri 005. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana meluncurkan Savings Bond Ritel seri 005 (SBR 005) yang dapat dimiliki dengan investasi mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 miliar rupiah. SBR 005 akan ditawarkan mulai tanggal 10-24 Januari 2019.

SBR 005 memiliki kupon yang mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate.

"Mengambang artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali," terang Loto Srinaita Ginting, Direktur Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko di Jakarta, Selasa (8/1/2019).



Sementara itu kupon minimal artinya tingkat kupon pertama yang ditetapkan akan menjadi kupon minimal yang berlaku sampai dengan jatuh tempo. Kupon SBR005 akan ditetapkan pada 8 Januari 2019.

Loto menjelaskan cara mendapatkan SBR 005 cukup dengan empat langkah mudah, yaitu registrasi pada sistem elektronik yang disediakan oleh mitra distribusi, dan melakukan pemesanan pada tanggal penawaran.

"Kemudian melakukan pembayaran dan memperoleh konfirmasi berupa NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SBR005 pada tanggal penerbitan," jelasnya.

Adapun mitra distribusi yang dapat dihubungi adalah Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, BCA, Bank Permata, Bareksa, Investree dan Tanamduit.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak