alexametrics

BCA Perluas Kerja Sama Strategis dengan Shopee Indonesia

loading...
BCA Perluas Kerja Sama Strategis dengan Shopee Indonesia
BCA kembali menjalin kerja sama strategis dengan Shopee Indonesia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Shopee Indonesia menjalin kerja sama strategis tentang penerimaan pembayaran belanja melalui OneKlik. Kerja sama ini dilakukan untuk menjawab meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai alternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli. Dia memaparkan, OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API).

"Jadi pembayaran tanpa melalui banyak proses. Lalu transaksi tanpa batas dan terkendali dimana limit belanja harian akan mengendalikan pengeluaran dan menjaga akun dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab," papar Armand di sela penandatanganan kerja sama strategis antara BCA dengan Shopee Indonesia di Jakarta, Rabu (9/1/2019).



Dia menambahkan, OneKlik semakin melengkapi fitur API BCA lainnya, seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan fitur lainnya. Sejak diluncurkan pada awal 2017 lalu, sambung dia, API BCA hingga kini telah digunakan oleh ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.

"Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online," imbuh Armand.

Dia berharap, adanya fitur OneKlik di dalam salah satu metode pembayaran Shopee akan menjadi nilai tambah bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi pembayaran belanja daringnya.

CEO Shopee Chris Feng menambahkan, Shopee menyambut baik kolaborasi bersama BCA dalam peluncuran metode pembayaran terbaru melalui OneKlik. Dia juga menegaskan komitmen perusahaan untuk mengoptimalkan platform dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna.
"Termasuk memperkuat kerja sama kami dengan mitra terdepan untuk menawarkan berbagai opsi pembayaran. Kami menantikan kerja sama berikutnya dalam menyediakan lebih banyak pilihan serta kemudahan berbelanja bagi para pengguna Shopee di Asia Tenggara dan Taiwan," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak