alexametrics

Kontrak Blok Rokan Diteken Pekan Depan, Pertamina Bisa Mulai Ngebor

loading...
Kontrak Blok Rokan Diteken Pekan Depan, Pertamina Bisa Mulai Ngebor
Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, PT Pertamina (Persero) bisa mulai melakukan pengeboran di Blok Rokan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, PT Pertamina (Persero) bisa mulai melakukan pengeboran di Blok Rokan pasca kontraknya ditandatangani. Rencananya, kontrak pengelolaan Blok Rokan akan ditandatangani pekan depan meski perseroan baru akan benar-benar menjadi pengelola pada 2021.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengungkapkan, perseroan sudah bisa melakukan pengeboran pekan depan. Hal ini guna menjaga produksi agar tidak turun saat proses alih kelola dari Chevron ke Pertamina.

"Chevron baru 2021, sejak kita teken nih minggu depan Rokan, sudah mulai ada program-program Pertamina bisa melakukan pengeboran di lapangan Rokan. Untuk menjaga penurunan produksi, kalau dibiarkan pasti turun," katanya di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (11/1/2019).



Menurutnya, Blok Rokan merupakan salah satu andalan pemerintah untuk menjaga produksi minyak dalam jangka pendek. Sementara, untuk jangka panjang pemerintah mendorong kegiatan eksplorasi.

"Sejak kita tanda tangan kontrak minggu depan, Pertamina sudah mulai menyusun program untuk merencanakan pengeboran bersama Cevron dan SKK Migas. Syukur-syukur bisa naik tapi paling tidak laju penurunan bisa kita tahan," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak