alexametrics

Makin Melunak, China Siap Kurangi Pembatasan Investasi Asing

loading...
Makin Melunak, China Siap Kurangi Pembatasan Investasi Asing
China dilaporkan siap mengurangi pembatasan investasi asing di berbagai sektor ekonomi di negara tersebut. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SHANGHAI - Kantor berita resmi China Xinhua melaporkan, negara itu akan mengurangi pembatasan investasi asing serta siap mengatasi kesulitan yang dihadapi perusahaan-perusahaan asing yang berinvestasi di negara tersebut.

Seperti dilansir oleh Reuters, Minggu (13/1/2019), Xinhua mengutip Menteri Perdagangan Zhong Shan yang mengatakan bahwa China akan mengizinkan kepemilikan asing secara penuh di perusahaan pada lebih banyak bidang ekonomi dan akan mengurangi jumlah industri di mana investasi asing dibatasi atau dilarang.

Zhong San mengatakan, Kementerian Perdagangan China akan mendorong undang-undang investasi asing, meningkatkan penanganan keluhan dari perusahaan asing, dan mendorong investasi asing di bidang manufaktur dan teknologi tinggi. Kementerian itu juga akan mendorong orang asing untuk berinvestasi di China tengah dan barat.



China telah mendorong untuk memperluas peluang bagi perusahaan swasta dan investor asing untuk merangsang ekonomi yang melambat di belakang melemahnya permintaan domestik dan perang dagang dengan Amerika Serikat.

Zhong juga mengatakan, menangani dengan baik friksi perdagangan dengan Amerika Serikat adalah tugas utama kementeriannya pada tahun ini. Namun, laporan tersebut tidak merinci lebih jauh mengenai pernyataan tersebut.
(fjo)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak