alexametrics

JK Minta Pembangunan LRT Disesuaikan Kondisi Wilayah

loading...
JK Minta Pembangunan LRT Disesuaikan Kondisi Wilayah
Ilustrasi pengembangan LRT dengan desain elevated. Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengkritik mengenai pembangunan Light Rail Transit (LRT) di luar kota yang seharusnya tidak perlu dibangun secara melayang. Menurut dia, pembangunan LRT seharusnya disesuaikan berdasarkan kondisi wilayahnya. Pasalnya, pembangunan LRT secara melayang memakan waktu lebih lama.

"Jadi pembangunan LRT itu harus disesuaikan dengan wilayah LRT tersebut. Kalau LRT itu di tengah kota, oke itu elevated (melayang). Tapi kalau di luar kota, tidak perlu elevated. Lebih murah membebaskan lahan daripada membangunnya," terang JK di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dan sambung dia, dengan desain melayang maka biaya pembangunan moda transportasi ini semakin mahal. Belum juga waktu pembangunannya. Semakin lama membangunnya, maka semakin tinggi juga biayanya.



Adapun PT Adhi Karya Tbk (ADHI) memastikan pembangunan proyek LRT berjalan terus dan akan dikebut setiap hari. Sehingga tidak ada penundaan. Sebelumnya, mencuat kabar bahwa proyek LRT diberhentikan sementara karena kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak