Bantah Prabowo, Pertamina Pastikan Tidak Diambang Kebangkrutan

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:07 WIB
Bantah Prabowo, Pertamina Pastikan Tidak Diambang Kebangkrutan
Bantah Prabowo, Pertamina Pastikan Tidak Diambang Kebangkrutan
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan saat ini kondisi keuangan perseroan dalam keadaan yang positif. Hal ini menanggapi pernyataan Calon Presiden RI Nomor Urut 02 , Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaannya kemarin.

Media Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita, mengungkapkan pada 2018, perseroan mencatatkan berbagai momen penting. Misalnya, alih kelola Blok Mahakam, Blok Rokan dan beberapa blok terminasi lainnya yang sebelumnya dikelola asing.

"Pada tahun kemarin, Pertamina juga meresmikan pengembangan TBBM Maumere sebagai penopang suplai BBM di Indonesia timur. Proyek ini diikuti dengan 29 proyek lainnya senilai Rp20 triliun," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, BUMN migas ini juga terus melanjutkan program BBM Satu Harga ke 124 titik wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Indonesia. Serta, sejumlah investasi lain seperti digitalisasi SPBU. Pertamina juga terus melanjutkan proses RDMP yang telah selesai proses tender.

"Dengan sejumlah program tersebut yang sudah berjalan pada 2018, maka bisa terlihat bahwa Pertamina dalam kondisi positif sebagai perusahaan. Karena semua program itu bisa berjalan dengan baik, tentunya karena diiringi dengan kondisi perusahaan yang juga dalam kondisi baik," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)