alexametrics

Tahun Pemilu Optimistis Bikin Industri Asuransi Tumbuh

loading...
Tahun Pemilu Optimistis Bikin Industri Asuransi Tumbuh
Prudential Indonesia melaunching Prucritical Benefit 88, di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019). Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Prudential Indonesia optimistis industri asuransi di Indonesia pada tahun 2019 ini akan terus naik. Jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar merupakan market potensial untuk produk asuransi dan unit link.

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam mengatakan, pada 2017 lalu, angka literasi keuangan di Indonesia baru sekitar 17%. Sementara penetrasi asuransi baru sekitar 7% dari total penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa.

“Artinya secara potensinya, masih cukup banyak. Bisnis asuransi kami prediksi masih produktif. Apalagi market share kami saat ini nomor satu di Indonesia,” kata Premraj disela-sela launching Prucritical Benefit 88, di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (16/1).



Untuk memperbesar penetrasi market, pihaknya telah menerapkan sejumlah strategi bisnis. Salah satunya melihat kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap asuransi. Tidak sedikit masyarakat yang berminat terhadap produk asuransi unit link. Yaitu program yang memberi banyak proteksi dan benefit.

Tetapi ada juga nasabah yang minat produk khusus dan simpel seperti produk Prucritical Benefit 88. Produk asuransi ini dibuat bagi mereka yang membutuhkan pelayanan khusus terutama penyakit kronis. Produk ini dibuat bagi masyarakat yang memerlukan perlindungan khusus dari penyakit kronis namun tidak menular.

“Berjuang melawan penyakit kritis sangat menguras emosi serta fisik pasien dan keluarganya dan dapat mengganggu perencanaan keuangan. Melalui Prucritical Benefit 88, Prudential berharap dapat memberikan ketenangan pikiran pada nasabah dan keluarga,” beber dia.

Nasabah dapat memanfaatkan uang perlindungannya untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit, dan juga biaya hidup. Produk ini melengkapi portofolio solusi kesehatan dan proteksi Prudential. Produk ini mengantisipasi dan mengelola dampak keuangan yang ditimbulkan oleh penyakit kritis.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak