alexametrics

Jaga Optmisme dan Kewaspadaan Hadapi Ekonomi Global di 2019

loading...
Jaga Optmisme dan Kewaspadaan Hadapi Ekonomi Global di 2019
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menyatakan pemerintah optimis terhadap perekonomian Indonesia di tahun 2019. Namun, ia mengingatkan untuk tetap menjaga kewaspadaan ditengah gejolak situasi global yang dinamis.

Menurut Sri Mulyani, optimisme pemerintah ini belandaskan kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018, yang dinilai baik meski kondisi perekonomian dunia penuh dengan ketidakpastian dan berubah secara cepat dan dinamis.

"Kita jangan pesimis tapi tetap harus waspada dengan kemungkinan risiko. Jadi jaga kewaspadaan dan optimisme. Landasannya adalah pencapaian kita di tahun 2018 yang menggambarkan momentum cukup tinggi," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (17/1/2019).



Untuk itu, Menkeu menambahkan pemerintah akan tetap menjaga momentum pencapaian APBN tahun 2018 dengan beberapa kebijakan strategis. Antara lain optimalisasi pendapatan negara dengan tetap menjaga iklim investasi, meningkatkan kualitas belanja negara, kebijakan pembangunan pro rakyat, seperti menurunkan tingkat kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan serta pemberdayaan BUMN.

"Untuk tahun 2019, dengan kinerja APBN 2018 yang menunjukkan momentum pertumbuhan ekonomi yang cukup across the board kuat, kami optimis memasuki tahun 2019, momentum ini tetap terjaga,"' tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak