Shell Membuka Kembali Jaringan SPBU di Jawa Timur

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:48 WIB
Shell Membuka Kembali Jaringan SPBU di Jawa Timur
Shell Membuka Kembali Jaringan SPBU di Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Shell, perusahaan energi internasional pertama yang masuk ke bisnis ritel pengisian BBM atau SPBU di Indonesia, kembali membuka jaringan SPBU Jawa Timur. Pembukaan layanan pengisian bahan bakar ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur.

Saat ini Shell telah mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara resmi membuka kembali 4 (empat) SPBU, yakni di Jalan Yonosoewoyo Surabaya, SPBU Raya Prapen Surabaya ,SPBU Raya Waru dan di Jalan Diponegoro di Sidoarjo. Dengan di bukanya kembali 4 (empat) SPBU Shell di Jawa Timurini, jumlah SPBU Shell di Indonesia mencapai 94 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, serta JawaTimur.

Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto, mengatakan dibukanya kembali terminal BBM Shell ini untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan Shell. Shell juga berencana terus mengembangkan jaringan SPBU-nya di Jawa Timur.

"Kami menghadirkan produk serta layanan berkualitas dan inovatif kepada pelanggan," katanya disela peresmian yang dipusatkan di SPBU Shell Yonosoewoyo, Surabaya, Kamis (17/1/2019).

Kehadiran Shell kembali di Jawa Timur, terang dia mendapatkan respons positif dari masyarakat. Vice President Retail Marketing Shell Indonesia, Vanda Laura memaparkan, Shell memberikan produk dan pelayanan yang terintegrasi. Dimana masyarakat bisa mendapatkan beragam produk dan layanan mulai dari BBM berkualitas dengan teknologi Dynaflex, produk pelumas untuk roda 4 dan roda 2 serta layanan penggantian pelumas.

"Ketersediaan fasilitas umum seperti toilet, mushola dan convenience store Shell Select dan deli2go yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan seperti kopi dan roti," papar dia.

Shell juga menawarkan program loyalitas konsumen berupa Shell ClubSmart, dimana pelanggan Shell bisa menikmati beragam manfaat seperti mengumpulkan poin dari setiap pembelian BBM, produk pelumas atau produk deli2go.

Poin yang terkumpul, kata Vanda, dapat ditukarkan sebagai potongan harga untuk pembelian produk Shell seperti BBM, pelumas, maupun deli2go. Konsumen juga mendapatkan manfaat untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara seperti layanan darurat medis 24 jam hingga asuransi jiwa.

Selain itu, Shell menghadirkan program Fleet Card bagi pelanggan korporasi untuk mengontrol transaksi pembelian BBMnya agar armada kendaraan dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih efisien. Berdasarkan data aktual, beberapa pelanggan perusahaan yang bermitra dengan Shell dapat mengurangi biaya bahan bakar lebih dari 30%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9487 seconds (0.1#10.140)