alexametrics

Wall Street Melaju Didorong Kinerja Positif Sektor Industri

loading...
Wall Street Melaju Didorong Kinerja Positif Sektor Industri
Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street bergerak maju seiring harapan munculnya resolusi dalam perang dagang AS versus China dan lonjakan industrials. Foto/Ilustrasi
A+ A-
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street bergerak maju pada perdagangan, Kamis kemarin waktu setempat seiring harapan munculnya resolusi dalam perang perdagangan AS versus China. Kondisi tersebut mendorong sektor industri mencetak kinerja apik di tengah sentimen positif investor.

Pasar saham lebih tinggi pada perdagangan sore, usai Menteri Keuangan (Menkeu) AS Steven Mnuchin membahas penghapusan beberapa tarif tinggi pada impor China. Ditambah menawarkan tarif rollback selama pertemuan perdagangan yang dijadwalkan bakal digelar pada 30 Januari, mendatang.

Saham industri dalam indeks S & P 500 yang sejauh ini sensitif terhadap perkembangan perdagangan, mengalami kenaikan 1,7%. Industriala memimpin raihan keuntungan, disaat pasar menurut ekonom menginginkan perang dagang berakhir. Sebelumnya saham industri melaju dengan saham kontraktor pertahanan bangkit setelah Presiden Donald Trump meluncurkan strategi pertahanan rudal AS baru.



Saham Northrop Grumman Corp (NOC. N) meningkat 3,3%, dan saham Lockheed Martin Corp (LMT. N) memperoleh tambahan sebesar 2,4%.

Dow Jones Industrial Average terpantau naik lebih tinggi mencapai 162,94 poin atau 0,67% ke level 24.370,1 sedangkan indeks S & P 500 meningkat sebesar 19.86 poin yang setara dengan 0,76% menjadi 2,635.96. Selanjutnya komposit Nasdaq melompat hingga 49,77 poin atau 0,71% di posisi 7.084,46.

Dengan keuntungan pada hari ini, Kamis saat patokan S & P 500 indeks ditutup di atas rata-rata dalam sekitar 50 hari untuk pertama kalinya sejak 3 Desember. Indeks S & P 500 mendapatkan dorongan 10,1% mendekati rekor 20 September setelah mengalami rally rendah 20 bulan pada malam Natal saat kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global terus mencuat.

Sentimen lain datang dari peningkatan saham pada hari Kamis, untuk mencetak rebound dalam saham keuangan, yang berakhir 0,5% lebih tinggi setelah sempat anjlok sebanyak 1%. Indeks keuangan telah diposting menguat dalam tujuh sesi.

Namun, saham Morgan Stanley (MS. N) berakhir menyusut 4,4% usai bank investasi melaporkan laba kuartalan lebih rendah dari yang diharapkan. Di luar jam perdagangan, saham Inc Netflix (NFLX. O) jatuh 2% setelah perusahaan layanan video streaming itu melaporkan kinerja triwulanan.

Analis telah memotong pertumbuhan laba kuartal keempat mereka forecast untuk S & P 500 perusahaan menjadi turun menjadi 14,2% dari 2,1% yang diperkirakan menurut data IBES dari Refinitiv. Volume perdagangan pada bursa saham AS capai 7,19 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 8,58 miliar selama 20 hari perdagangan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak