alexametrics

Evaluasi Harga BBM, Pemerintah Kumpulkan Operator SPBU

loading...
Evaluasi Harga BBM, Pemerintah Kumpulkan Operator SPBU
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (18/1/2019). Foto/Yanuar
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumpulkan seluruh operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam rangka evaluasi harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, Kementerian ESDM dan operator SPBU akan membicarakan formulasi harga BBM untuk menetapkan harga wajar bahan bakar saat ini, dikaitkan dengan perkembangan terakhir harga minyak dunia.

"Nah hari ini hari kita undang semua (operator) SPBU untuk melihat harganya, harga wajar BBM nonsubsidi, untuk mengevaluasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/1/2019).



Sebelumnya, Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan bahwa pihaknya terus mengkaji kemungkinan penurunan kembali harga BBM nonsubsidi. Evaluasi harga tersebut menurutnya bisa saja dilakukan sebulan sekali.

Sementara, awal bulan ini diketahui PT Pertamina (Persero) telah menurunkan harga BBM nonsubsidi produksinya dengan besaran yang bervariasi, antara Rp100 hingga Rp250/liter. Penurunan harga ini dimungkinkan seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD).
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak