Distributor Tunggal Alat Kesehatan, Indofarma dan FF Group Kerja Sama

Sabtu, 19 Januari 2019 - 18:46 WIB
Distributor Tunggal Alat Kesehatan, Indofarma dan FF Group Kerja Sama
Distributor Tunggal Alat Kesehatan, Indofarma dan FF Group Kerja Sama
A A A
JAKARTA - PT Indofarma Tbk (INAF) sebagai perusahaan milik negara yang go publik sejak tahun 2001 dan dikenal luas sebagai produsen obat generik dan herbal berkualitas. Sebagai perusahaan anak Bangsa sejak berdiri tahun 1918, Indofarma terus berkembang dan berekspansi menjadi produsen alat-alat kesehatan.

Terkait ekspansi tersebut, pada Sabtu (19/1/2019), Indofarma merilis secara resmi penunjukan kerja sama dengan Fors Fortis Merdeka (FF Group) sebagai distributor tunggal (Sole Agent) penjualan alat-alat kesehatan seperti hospital bed, alat test narkoba, alat test cervix dan alat kesehatan lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

PT Fors Fortis Medika merupakan perusahaan distributor alat kesehatan yang telah dikenal sebagai perusahaan swasta yang mempunyai jaringan distribusi yang luas dengan service level tinggi serta budaya kualitas yang berkelanjutan.

Proses kerja sama antara Indofarma dengan Fors Fortis Merdeka, telah berlangsung di Hotel Cavington Malioboro,Yogyakarta pada hari Kamis (17/1/2019) kemarin dan diharapkan kemitraan ini menjadi sinergi yang positip, serta kedepannya akan mempunyai nilai strategis dalam mendukung kinerja dan penciptaan value proposition kedua perusahaan.

“PT Indofarma telah bertransformasi menjadi perusahaan healthcare yang berkembang melayani negeri ini khususnya dalam hal produsen alat kesehatan. Dan pada kesempatan ini kami bersyukur sekaligus bangga bisa mengembangkan berbagai produk kesehatan yang dibuat oleh anak Bangsa," Direktur Keuangan dan Human Capital Indofarma Herry Triyanto dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, telah secara resmi menunjuk Fors Fortis Medika yang dikenal sebagai perusahaan yang identik dengan kualitas pelayanan dibidang kesehatan sebagai distributor tunggal penjualan alat kesehatan yang diproduksi Indofarma. "Semoga sinergi ini bisa berjalan dengan baik dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat keseluruh pelosok Indonesia," lanjutnya.

PT Fors Fortis Medika merupakan afiliasi dari PT Fors Fortis Indonesia yang berdiri sejak Tanggal 21 Maret 2007 di Jakarta dengan fokus produk dibidang smart office solution, smart building solution dan warehouse integrated system. Berdiri pada tahun 2018, PT Fors Fortis Medika sebagai Distributor dan Produsen Alat Kesehatan serta penunjang.

Tujuannya memberikan solusi terbaik untuk pelanggan (stakeholder), dalam mendapatkan produk alat kesehatan dengan mengusung konsep “Excelent in Healthcare”, yaitu memberikan pelayanan yang cepat (responsive)dan kualitas produk yang unggul. Sehingga tercipta kepercayaan dari pelanggan.

“Kami berharap kerja sama ini bukan semata orientasi bisnis di bidang alat kesehatan, namun ada nilai dan tujuan luhur dalam rangka ikut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan pemenuhan penunjang pelayanan medik rumah sakit di Indonesia," komentar Iwan Tjen, CEO Fors Fortis Corporation.

Ditambahkan olehnya, berdasarkan data terlihat peluang (opportunity) bisnis di bidang alat kesehatan dengan sebaran Rumah Sakit pada seluruh Indonesia juga sangat menunjang. Antara lain kurang lebih ada sekitar 2.526 Puskemas, kemudian pada tahun 2019 akan didirikan sekitar 200 Rumah Sakit oleh Pemerintah kedepannya, belum lagi rumah sakit swasta yang ada diseluruh wilayah Indonesia

Dalam menunjang program dari Kementerian Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maka PT Fors Fortis Medika mengembangkan bisnis dengan membentuk 4 pilar utama yakni pertama, Divisi Marketing Support Equipment dan kedua yaitu Divisi Marketing Disposible. Selanjutnya Divisi Cricital Care menjadi pilar ketiga diikuti poin keempat yaitu Divisi Lab. Diagnostic.

Di dukung oleh Divisi Distribusi 10 cabang Fors Fortis Group (2018) tersebar di seluruh wilayah Indonesia, untuk pengembangan bisnis sesuai dengan konsep “Excellent in Healthcare” maka kami berkomitmen untuk tahun 2019 akan melebarkan sayap bisnis Distribusi dengan membuka 7 Cabang Fors Fortis Group.

Sedangkan untuk Divisi Manufacturing ; kami memiliki Principal/Pabrik internal (PT Lintang Pitu Semesta) untuk produsen Hospital Linen yang merupakan satu group dengan PT Fors Fortis Medika & memiliki Principal/Pabrik Eksternal (PT Indofarma, Tbk) untuk produsen alat kesehatan : Diagnostik,Elektromedik, Hospital Furniture dan Medical Equipment.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)