alexametrics

Pacu Investasi, Mandiri Bakal Pertemukan Investor Dalam-Luar Negeri

loading...
Pacu Investasi, Mandiri Bakal Pertemukan Investor Dalam-Luar Negeri
PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) bersama Mandiri Sekuritas bakal menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) yang akan mempertemukan investor dalam dan luar negeri. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) bersama Mandiri Sekuritas bakal menggelar Mandiri Investment Forum (MIF). Forum tahunan ini akan mempertemukan investor dalam dan luar negeri guna mendorong peningkatan investasi di Tanah Air.

Head Of Mandiri Institute Moekti Soejachmoen mengatakan, forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor. Ditambah pelaku usaha dan pemangku kepentingan agar mampu menangkap peluang investasi yang dapat mendukung upaya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Untuk mengakselerasi investasi, perlu sinergi seluruh pihak, untuk itu Bank Mandiri berkomitmen membantu memfasilitasi kebutuhan tersebut agar pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik dan berkelanjutan dapat dicapai," ujar Moekti Soejachmoen di Jakarta, Senin (21/1/2019).



Lebih lanjut terang dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia 2018 diperkirakan akan naik menjadi 5,17% dari 5,07% di tahun 2017. Tahun ini, Indonesia menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,30%. Pemerintah menargetkan pembangunan inftastruktur yang baik untuk mendukung konektivitas seperti jalan, bandara, pelabuhan, rel kereta api, dermaga penyebrangan dan pembangkit listrik.

"Perlu strategi dan dukungan semua pihak agar target pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terealisasi. Dasar itulah yang mendorong kami untik mempertemukan investor dengan pemangku kepentingan agar pembangunan berjalan dengan baik," paparnya.

Mandiri Investment Forum juga bertujuan mendorong invetasi yang merata di berbagai daerah. Kegiatan ini juga akan diisi dengan site visit ke sejumlah perusahaan di Jakarta dan Yogyakarta yang berfokus kepada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak