alexametrics

Masuk Indonesia, Pramugari VietJet Air Tidak Mengenakan Bikini

loading...
Masuk Indonesia, Pramugari VietJet Air Tidak Mengenakan Bikini
VietJet Air memastikan pramugari mereka tidak mengenakan bikini untuk rute penerbangan ke Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air yang terkenal dengan pramugari berbusana bikini menyatakan membuka rute penerbangan dari Ho Chi Minh-Denpasar pada Maret 2019 mendatang.

Namun, berbeda dengan rute-rute lainnya, untuk pasar Indonesia, penerbangan VietJet Air tidak akan mengenakan bikini. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"VietJet Air akan membuka penerbangan ke Denpasar, Bali, di tahun ini. Tapi mereka tidak akan menggunakan bikini. Saya sudah sarankan untuk tidak menggunakan bikini karena tidak patut di Indonesia," terang Budi Karya di Jakarta, Senin (21/1/2019).



Selain aspek kepatutan, tambah Menhub, hal ini juga untuk menjaga dan menghormati perempuan di Indonesia. Lanjut Budi Karya, pemerintah memandang perempuan sebagai isteri dan ibu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. (Baca juga: Heboh, VietJet Suguhi Tim Bola Vietnam Model Lingerie)

Pihak VietJet Air memenuhi saran tersebut dengan mengatakan bahwa pramugarinya akan berpakaian lebih sopan di Indonesia. "Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi," tulisnya.

Vice President VietJet Air, Dinh Viet Phuong, mengatakan alasan pihaknya tertarik membuka rute ke Indonesia karena faktor kedekatan antara kedua negara tersebut. Indonesia dan Vietnam merupakan sama-sama anggota dari ASEAN.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak