Arcandara Ingatkan WIKA Terus Berinovasi Agar Tak Tergerus Zaman

Rabu, 23 Januari 2019 - 14:44 WIB
Arcandara Ingatkan WIKA Terus Berinovasi Agar Tak Tergerus Zaman
Arcandara Ingatkan WIKA Terus Berinovasi Agar Tak Tergerus Zaman
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendapat penghargaan sebagai Living Legend Company: Leading in Pre-cast Concrete Industry. Dalam hal ini, Wakil Menteri (Wamen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra tahar mengapresiasi WIKA dan perusahaan lain yang memenangkan penghargaan Living Legend Companies untuk kategori berbeda.

Lebih lanjut Ia juga menekankan pesan betapa pentingnya terus beradaptasi dan berinovasi agar keberadaan WIKA tidak tergerus oleh zaman untuk kemudian punah atau disrupsi.

“Perusahaan legendaris merupakan keinginan setiap perusahaan. Namun, untuk sampai pada titik ini bagi sebuah perusahaan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Diperlukan berbagai upaya, komitmen, kerja keras, dan sinergi yang baik di internal perusahaan,” ujar Arcandra di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Fenomena disrupsi sendiri lanjut Arcandra, sejatinya telah terjadi sejak zaman Dinosaurus dulu. Hewan ini pada diagram rantai makanan berada pada posisi tertinggi. Tubuhnya terbesar, tenaganya terkuat, dan daya jelajahnya terluas. Namun, perjalanan kemudian membuktikan bahwa hewan ini kemudian secara berangsur-angsur berkurang jumlahnya dan punah tidak berbekas karena tidak mampu beradaptasi pasca jatuhnya asteroid.

"Perusahaan yang telah menjalankan usahanya lebih dari 50 tahun secara tidak langsung telah membuktikan bahwa mereka mampu bertahan dari gejolak ekonomi dan persaingan usaha serta berpotensi dalam pengembangan bisnis demi menjaga eksistensi perusahaan di masa yang akan datang," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7421 seconds (0.1#10.140)