Lakukan Regenerasi, BRI Agro Tunjuk Komisaris Baru

Rabu, 23 Januari 2019 - 19:01 WIB
Lakukan Regenerasi, BRI Agro Tunjuk Komisaris Baru
Lakukan Regenerasi, BRI Agro Tunjuk Komisaris Baru
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) resmi merombak susunan dewan komisaris dan direksi di tubuh perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto mengatakan, perseroan telah resmi menunjuk Ahdi Jumharin Luddin sebagai Komisaris Utama yang menggantikan Hexana Tri Sasongko. Selain itu, perseroan juga mengangkat Ernawan sebagai Direktur Operasional dan Keuangan yang menggantikan Zainuddin Mappa.

"Hexana (Komisaris Utama lama) sudah ditunjuk menjadi Direktur Utama Jiwasraya. Sementara, Zainuddin Mappa mendapatkan tugas baru di Bank DKI sebagai Direktur Manajemen Risiko, sehingga posisi itu kosong dan diisi Ernawan," ujarnya saat ditemui di Kantor BRI Agro, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Agus menjelaskan, pergantian pimpinan suatu jabatan, baik karena promosi maupun rotasi bahkan pengunduran diri dalam sebuah perusahaan adalah hal yang biasa. Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan regenerasi kepemimpinan.

"Kepada anggota dewan komisaris dan direksi yang baru, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan BRI Agro ke depannya," tandasnya. Adapun berikut susunan Komisaris dan Direksi BRI Agro Setelah RUPSLB adakah sebagai berikut ;
Dewan KomisarisKomisaris Utama: Ahdi Jumhari Luddin
Komisaris : Anna Maria Ciadarma
Komisaris : Edwind Sinaga
Komisaris : Heru Sukanto

Dewan Direksi
Direktur Utama: Agus Noorsanto
Direktur: Bambang Krisminarno
Direktur: Ernawan
Direktur: Ebeneser Girsang
Direktur: Herry Prayudi
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)