alexametrics

Prabowo-Sandi Bakal Genjot Penerimaan Pajak

loading...
Prabowo-Sandi Bakal Genjot Penerimaan Pajak
Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diyakini bakal menggenjot penerimaan pajak jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024. Salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan fisikal bagi belanja negara adalah menggenjot penerimaan pajak.

"Di bawah Prabowo-Sandi, penerimaan perpajakan mulai dari cukai, pajak, dan lain-lain akan jadi tulang punggung stabilitas fiskal kita," ujar Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo dalam diskusi Rabu Biru bertajuk 'Reformasi Pajak Prabowo-Sandi: Kesejahteraan untuk Rakyat' di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Dia mengatakan bahwa selain pajak, sumber fiskal juga bisa dari non pajak dan hibah. Namun, penerimaan non pajak sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal dan sulit dikendalikan.



Sedangkan penerimaan hibah, jumlahnya relatif kecil. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, penerimaan non pajak saat ini cukup besar. Hal tersebut dipengaruhi oleh melemahnya nilai rupiah dan tingginya harga minyak.

"Kalau kita mengandalkan penerimaan non pajak dengan melemahnya nilai rupiah, maka rakyat yang menjadi korban. Jadi penerimaan non pajak bukan prioritas, tapi tetap akan kita kejar dan gali," imbuhnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak