alexametrics

Bukopin-Totalindo Eka Persada Kerja Sama Project Financing

loading...
Bukopin-Totalindo Eka Persada Kerja Sama Project Financing
Bank Bukopin menjalin kerja sama dengan PT TOtalindo Eka Persada Tbk. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk menggandeng PT Totalindo Eka Persada Tbk guna menjajaki kerja sama pembiayaan dengan pola structure financing. Nota kesepahaman tersebut merupakan landasan rencana kerja sama dalam penyediaan jasa project financing.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, melalui nota kesepahaman tersebut Bukopin akan menyediakan jasa project financing kepada Totalindo Eka Persada khusus untuk pembayaran kepada supplier atau rekanan dengan fasilitas LC/SKBDN (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri) Interchangeable melalui Kredit Modal Kerja.

"Kedua perusahaan telah sepakat bahwa nantinya Bukopin akan menyediakan project financing berupa pemberian fasilitas open SKBDN, fasilitas modal kerja dan Bank Garansi, open LC & Flexy Bill," ujar Eko dalam siaran pers, Jumat (25/1/2019).



Dia menjelaskan, flexy Bill merupakan pembiayaan pembayaran tagihan listrik yang disediakan Bank Bukopin. Dalam kerja sama yang akan dijalin, Bukopin akan memberikan fasilitas pembiayaan dengan pola structure financing dengan melakukan pembiayaan dari hulu sampai ke hilir untuk Totalindo dan para rekanannya. Hal ini ditujukan untuk memitigasi risiko meningkatnya kredit bermasalah (non-performing loan/NPL).

Eko berharap kerja sama tersebut nantinya akan meningkatkan portofolio kredit ritel Bank Bukopin. "Seiring dengan strategi usaha yang telah ditetapkan Perseroan, pada tahun ini kami akan meningkatkan fokus untuk memacu bisnis di segmen ritel, yang mencakup UMKM dan konsumer," ujarnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak