alexametrics

Bank bjb syariah Resmi Ditunjuk Bank Penerima Setoran Dana Haji

loading...
Bank bjb syariah Resmi Ditunjuk Bank Penerima Setoran Dana Haji
Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Bank bjb syariah secara resmi ditunjuk menjadi bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS BPIH) oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mulai tahun ini.

"Setelah perjuangan panjang, akhirnya bank bjb syariah ditunjuk sebagai BPS BPIH. Dengan demikian, pada tahun ini, kami sudah bisa menerima setoran biaya haji dari para jemaah," ujar Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Falatehan, di Mansion Pine, Padalarang, Bandung, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya menargetkan, sebanyak 5.000 calon jemaah haji akan mendaftar dan menyetorkan biaya haji ke bank bjb syariah. Potensi jemaah yang mendaftar haji juga terus meningkat.



Saat ini, berbagai persiapan dan strategi telah disiapkan untuk menyambut penunjukan tersebut. Pihaknya telah bekerja sama dengan bank bjb dalam pelayanan setoran biaya haji. Dengan demikian, penyetoran biaya haji tidak hanya bisa dilakukan di outlet bank bjb syariah tapi juga di outlet bank bjb. "Kami berharap pelayanan kepada jemaah akan maksimal," imbuh dia.

Bank bjb syariah, kata dia, akan berkomitmen memberikan pelayan terbaik bagi para calon jemaah haji di Jawa Barat dan Banten yang menjadi target utama. Strategi aliansi dengan bank bjb akan dilakukan untuk produk tabungan haji seluruh warga Jawa Barat dan Banten. Sehingga mereka dapat dengan mudah membuka dan mendaftarkan menjadi calon jemaah haji di berbagai jaringan kantor bank bjb.

Dia pun mengakui, masih ada potensi yang cukup besar untuk menjaring warga Jabar untuk melakukan wisata religi selain ibadah haji. Potensi ini terbentuk dengan telah mulai dibukanya pemberangkatan dari Bandara Kertajati.

"Diharapkan bank bjb syariah dapat memfasilitasi kegiatan ibadah umrah di Jawa Barat ini melalui kerja sama dengan KBlH-KBIH yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian regional Jawa Barat untuk tumbuh lebih besar lagi," imbuh dia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak