alexametrics

Kebijakan Prabowo-Sandi Diyakini Bakal Bersahabat dengan Pelaku Usaha

loading...
Kebijakan Prabowo-Sandi Diyakini Bakal Bersahabat dengan Pelaku Usaha
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera (kiri). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diyakini bakal menghadirkan kebijakan ekonomi yang bersahabat bagi pelaku usaha jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024. Mereka berjanji akan memberlakukan pajak yang berkeadilan.

"Kebijakan Prabowo-Sandi soal perekonomian itu sangat friendly to business, bukan hanya menurunkan pajak badan usaha, tetapi lebih dari itu. Prabowo-sandi ingin ramah kepada pelaku usaha. Pada saat yang sama, ingin membuat pengeluaran yang berkualitas, sehingga adil makmurnya terjaga dengan baik," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Dia melanjutkan, Prabowo-Sandi akan menerapkan pajak yang rendah dan berkeadilan bagi pelaku usaha kecil dan menengah agar ekonomi di kalangan masyarakat menengah terus berjalan.



"Kalau pajak rendah, bunga bank makin rendah, jadi uang ada di sektor riil. Regulasi pajak rendah dan berkeadilan segera memperbaiki pengeluaran yang berkualitas, mana-mana rencana yang punya pengaruh tinggi akan dikelola. Pajak buku dihapuskan, keuntungan dibuat tetap," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sementara itu, peneliti ekonomi Universitas YARSI, Anis Byarwati, menuturkan bahwa Bapak Ekonomi Islam, Ibnu Khaldun, pada masanya juga menekankan pajak yang rendah dalam karya-karyanya agar aktivitas ekonomi dalam masyarakat bisa berjalan lancar.

"Jadi Ibnu Khaldun itu menekankan pajak yang rendah agar masyarakat bisa melakukan aktifitas ekonomi, dan bersemangat melakukan aktifitas ekonomi, sehingga masyarakat jadi produktif. Karena pajak yang tinggi menyebabkan lesunya kegiatan ekonomi di masyarakat," kata Anis.

Maka itu, jalannya roda perekonomian di tengah masyarakat khususnya kelas menengah diyakini akan terus berjalan jika Prabowo-Sandi melakukan hal seperti pemikiran Ibnu Khaldun.

"Dengan pajak yang rendah, maka pendapatan justru akan meningkat, karena rakyat yang produktif itu akan menjadi sumber pendapatan bagi negara," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak