Digenjot, Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Ditargetkan Rampung Juli 2024

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:25 WIB
loading...
Digenjot, Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Ditargetkan Rampung Juli 2024
Ruas tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3 sepanjang 15,47 km ditarget rampung Juli 2024. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 ditargetkan rampung pada Juli 2024. Ruas tol sepanjang 15,47 kilometer (km) itu mulai dibangun oleh PT Brantas Abipraya (Persero) sejak Mei tahun lalu.

Direktur Utama Brantas Abipraya Sugeng Rochadi mengatakan, proses pengerjaan proyek strategi nasional (PSN) tersebut terus digenjot karena merupakan akses penting untuk menghubungkan daerah-daerah di Pulau Sumatera.



"Melalui proyek ini, Brantas Abipraya berupaya berkontribusi penuh dalam peningkatan infrastruktur jalan tol di Indonesia, khususnya di Sumatera. Kami optimis pengerjaan tol ini dapat tuntas tepat waktu, tuntas di Juli sesuai target dari Menteri PUPR," ujar Sugeng melalui keterangan pers, Kamis (9/5/2024).

Pengerjaan jalan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 ini Brantas Abipraya menggandeng dua BUMN konstruksi lainnya. Lingkup pekerjaan pada Seksi 3 meliputi pembangunan jalan utama sepanjang 14,693 km, jalan akses (exit tol) 1,8 km. Kemudian, pembangunan pile slab 3,90 km, interchange satu lokasi, overpass dua lokasi, dan pembangunan underpass dua lokasi.



"Pembangunan tol ini untuk mengurangi waktu perjalanan antara Jambi dan Lampung, sehingga percepatan pembangunan perlu diupayakan secepatnya," kata dia.

Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 di Provinsi Jambi ini diharapkan memperlancar konektivitas Sumatera Selatan-Jambi, memangkas biaya logistik, menghemat waktu perjalanan hingga 50% dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi antarwilayah.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)